SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3246 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Anak Lanus

   

Anak Lanus
Oleh :


selamta pagi dok, saya ingin menanyakan seputar anak yang lanus atau ketika anak belum cukup umur ibu sudah mengandung, dan tidak biasanya anak saya sering sakit, biasanya hanya sebulan skali ini sudah sampe 4 kali dalam sebulan ini..bagaimana solusi untuk mengahadapi anak yang sedang lanus dok,, terima kasih
   
 
dr. Tanti menjawab




Dear Bunda,

Bila anak sakit dan tidak diobati, maka penyakit atau infeksi tersebut yang akan merugikan perkembangan dan pertumbuhan anak tersebut. Memang ada beberapa penyakit yang dapat sembuh sendiri dan tidak perlu diobati, namun ada baiknya untuk memeriksakan pada dokter untuk mengetahui jenis penyakit dan tindakan yang tepat. 
Bayi dan balita rentan terinfeksi oleh virus yang menyebabkan batuk dan pilek. Batuk dan pilek ini akan sembuh sendiri meskipun dapat juga menetap lebih lama tergantung dari kondisi tubuh sang anak. Seperti infeksi virus pada umumnya, batuk dan pilek yang disebabkan oleh infkesi virus dapat disertai oleh demam ringan serta ditularkan oleh orang lain. Apabila anak Anda mengalami batuk dan pilek tanpa demam, hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu terutama udara dingin atau ruangan penuh debu, maka dapat dicurigai sebagai reaksi alergi. Apabila terjadi reaksi alergi, maka sebaiknya menghindarkan benda-benda yang menjadi alergen (penyebab alergi) tersebut. Pengobatan akan bersifat supportif symptomatik untuk meringankan rekasi atau gejala yang timbul. Maka itu untuk mengetahui tepatnya kondisi anak Bunda,  sebaiknya diperiksa langsung kepada dokter.  Berikanlah perhatian dan kasih sayang kepada anak Bunda terutama saat sakit,  peluk dan buai anak Bunda agar rasa nyaman dapat ia rasakan. 
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman