SITE STATUS
Jumlah Member :
484.283 member
user online :
2450 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kosmetik dan problemnya

   

Kosmetik dan problemnya
Oleh :


Selamat pg dok,Saya mau bertanya mengenai seputar kosmetik. 1.Bagaimana cara memastikan keasliaan suatu produk kosmetik yang aman ketika dipndang dr kacamata orang awam? 2.Bagaimana memilih kosmetik yang tepat untuk wajah berminyak? 3.Bagaimana mengatasi komedo yg mngganggu disela-sela hidung?. Terimakasih
   
 
dr. Tanti menjawab


dear Mia, 
Untuk mengetahui keaslian dan terjaminnya kualitas produk kosmetik maka sebaiknya membeli produk kosmetik teraebut pada toko resminya. Pastikan label,  kemasan dan bau maupun konsistensi produk dalam keadaan baik. Simpanlah produk tersebut dengan cara penyimpanan yang dianjurkan dan dalam batas waktu yang telah ditentukan.  
Wajah berminyak sebenarnya bukan suatu masalah.  Minyak pada wajah berfungsi untuk melindungi kulit dari bahan-bahan, radiasi maupun suhu yang dapat mengiritasi.  Timbulnya masalah pada kulit dapat disebabkan oleh faktor-faktor seperti adanya iritasi,  alergi, infeksi, maupun pengaruh hormonal.  Minyak pada wajah dapat melindungi kulit dari cuaca yang ekstrim maupun melapisi kulit agar tidak iritasi. Meskipun demikian,  minyak pada wajah sering dianggap menganggu.  Maka itu produk kosmetik ada yang menghindari zat-zat tertentu agar tidak merangsang timbulnya minyak pada wajah dan dikhususkan untuk kulit berminyak ataupun kombinasi.  
Bersihkan wajah dengan baik dan tidak berlebihan agar tidak merusak lapisan kulit dan kelembapan alami kulit.  Bila kulit terasa berminyak dan mengganggu maka cukup seka dengan kertas tissue atau tissue penyerap minyak wajah. Jaga kebersihan teemasuk kebersihan tangan dan hindari menyentuh wajah. Gunakan produk kosmetik yang ringan (light)  untuk kulit berminyak bila perlu,  hindari pemakaian kosmetik secara terus menerus.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman