SITE STATUS
Jumlah Member :
485.665 member
user online :
1375 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Telat haid 2 minggu

   

Telat haid 2 minggu
Oleh :


Assalamu'alaikum dok, dok saya mau nanya, tanggal 8 Juni sampai 15 juni saya haid, dan tanggal 22 juni saya berhubungan badan dengan suami saya, dan sekitar akhir bulan juni muncul bercak /flek coklat tapi hanya 1 harii, dan di bulan Juli ini saya belum haid juga sudah telat sekitar 13 hari dok dan kondisi badan pun terganggu (meriang) saya sudah testpack 4 kali hasil nya negatif , apakah saya hamil dok ?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Saya menyarankan untuk memeriksakan keadaan bunda pada dokter. Bila Bunda tidak mengalami kehamilan mungkin ada sebab lain hingga Bunda tidak mendapatkan menstruasi sesuai jadwal siklus. Tidak adanya menstruasi (Amenorrhoea) dapat berhubungan dengan beberapa keadaan misalnya salah satunya adalah hormon yang dilepaskan saat keadaan stress dan menekan fungsi-fungsi tubuh lainnya sehingga tidak bekerja seperti biasanya. Selain stress, penurunan berat badan yang drastis, "over exercise"  maupun keadaan lain seperti adanya penyakit juga bisa ditemui pada keadaan amenorhoea.
Untuk mengatasi hal ini, dokter dapat memberikan terapi hormonal untuk mengatur siklus menstruasi atau sesuai dengan penyebab yang ditemukan.
Bunda sebaiknya dapat mengatur pola makan yang sehat juga olahraga dan istirahat yang seimbang. Dengan keseimbangan gaya hidup yang baik maka ritme tubuh dan stress yang di hadapi tubuh dapat teratasi dengan baik sehingga diharapkan fungsi-fungsi hormonal dapat terjadi dengan baik.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman