SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3157 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Penggantian susu dan lidah putih

   

Penggantian susu dan lidah putih
Oleh :


dok anak saya baru berusia 20hari san dia tidak minum asi karena asi saya tidak cocok karna jika saya beri asi saya maka dia mencret jadi saya beri susu pormula yang rendah laktosa .SGM LLM. TAPI lidah dam mulut anak saya jadi putih seperti berjamur dokter jadi saya mau tanya apa itu bisa penyebab susu dan saya mau bertanya dok bagaimana cara mengatasinya dok n apa obatnya? terimakasi dokter
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Bila ada kendala seperti diare pada bayi sebaiknya Bunda berkonsultasi dengan dokter. Saya berharap penggantian susu ASI menjadi susu formula sudah diketahui dan disarankan oleh dokter Bunda, sebaiknya tidak memutuskan tanpa pemeriksaan yang baik. Jarang sekali anak memiliki kendala dalam mencerna ASI, namun sering ditemui adanya alergi terhadap susu sapi ataupun susu kedelai.
Bila Bunda menemui adanya selaput putih pada lidah dan dinding mulut anak, keluhan ini dapat disebabkan oleh jamur pada mulut. Hal ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman atau sulit menelan ( dalam keadaaan yang lebih parah). Sebaiknya bunda jangan terlalu khawatir. Usaplah permukaan lidah anak anda dengan kain kassa (kain perban) yang dililitkan ke jari telunjuk anda dan sudah dibasahi dengan air matang. Usapkan perlahan sampai putih-putihnya hilang dan jaringannya menjadi kemerahan (terkadang sampai sedikit berdarah). Apabila kondisi ini masih terus terjadi, segera konsultasikan kepada dokter anda untuk mendapatkan obat yang tepat.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman