SITE STATUS
Jumlah Member :
484.346 member
user online :
1821 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Promil

   

Promil
Oleh :


Dok, saya member baru ini..saya mau tanya..udah 8 bulan belum + kemaren saya sempat tanya seorang perawat biar cepet caranya gimana la ini saya disarankan minum vit eturol suami surbex z itu kira2 gimana dok supanya cepat + harus minum berapa tablet...
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,

Masalah kehamilan tergantung dari keduabelah pihak, suami dan istri. Pasangan suami istri dikatakan mengalami masalah kesuburan jika dalam 1-2 tahun berusaha mendapatkan kehamilan, melakukan hubungan suami istri yang rutin dan kontinyu setidaknya 2-3 hari sekali tanpa menggunakan kontrasepsi apapun.  Untuk berkonsultasi masalah kesuburan atau usaha mendapatkan kehamilan, Bunda bisa mendatangi dokter umum di tempat Bunda. Pada pasangan suami istri yang ingin medapatkan kehamilan, dapat diperiksa oleh dokter umum. Sang suami akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan fungsi organ reproduksi dan rujukan pemeriksaan analisa sperma. Sedangkan sang istri juga akan diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan siklus menstruasi dan riwayat kesehatan lainnya. Bila diperlukan atau ditemukan masalah lebih lanjut, maka dokter umum dapat merujuk pada dokter kandungan untuk menangani masalah infertilitas ini.
Eturol merupakan suplemen makanan yang mengandung vitamin E atau d- Alpha tocopherol. Vitamin E merupakan zat anti oksidan yang diperlukan tubuh dan dikenal juga membantu dalam hal kesuburan. Penggunaan vitamin E dalam dosis kecil pada suplemen atau susu kehamilan dianggap aman. Disarankan tidak meminum suplemen vitamin E melebihi 700-800 IU per hari bagi ibu hamil. Bunda dapat mengambil manfaat vitamin E dalam makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan.
Penggunaan vitamin E, antioksidan dan asam folat ketika program hamil dapat membantu mempersiapkan kehamilan dan memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Namun hal ini bukanlah untuk mengatasi masalah infertilitas (ketidaksuburan). Apabila ada masalah dalam kesuburan maka membutuhkan pemeriksaan untuk menentukan sumber masalah tersebut sehingga dapat dilakukan terapi yang tepat.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman