SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3335 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

USIA KEHAMILAN 37 MINGGU BB 2400 GRAM

   

USIA KEHAMILAN 37 MINGGU BB 2400 GRAM
Oleh :


Dear Dok, Mau tanya apakah usia kehamilan 37 minggu dengan bb janin 2400 gram boleh melakukan cesar ? Apakah ada resiko/masalah dengan bayi yang baru lahir kalau dipaksa cesar ?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum usia kandungan 37 minggu. Apabila dalam suatu kehamilan terdapat keadaan darurat sehingga sang janin harus segera dilahirkan, maka dokter akan sebisa mungkin mempersiapkan dan menunggu setidaknya sampai kehamilan usia 37 minggu untuk di lahirkan. Dalam persiapan-persiapan tersebut, dilakukan pemberian obat untuk pematangan paru, agar janin lebih siap ketika dilahirkan ke dunia nantinya.
Usia kehamilan 37 minggu sudah memasuki kehamilan cukup umur, proses pertumbuhan organ dan proses penulangannya telah terjadi sempurna, berat badan lahirpun pada normalnya telah mencapai berat badan yang cukup 2.500-4.000 gram.  Apabila tidak ada indikasi untuk dilakukan operasi Caesar maka sebaiknya menunggu persalinan secara alami. Lain halnya bila ada indikasi sehingga harus di lakukan operasi Caesar secepatnya, maka sebaiknya berkonsultasi dengan dokter OBSGYN Anda.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman