SITE STATUS
Jumlah Member :
484.461 member
user online :
2392 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Warna bibir dan bibir kering

   

Warna bibir dan bibir kering
Oleh :


Daer dr Tanti siang dok, saya dinda. bagaimaa cara mengatasi bibir yg menghitam. dan apa penyebab dr bibir kering dan menghtam. sya pernah dpt info dr tmn, kalau menggunakan mentega, minyak kelapa, madu, kopi, gula dll bisa mempercepat regenerasi dri kulit bibir agar kembali normal dan tdk mengitam. mksh dok mohon bantuan nya.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Warna kulit manusia termasuk warna bibir sebagian besar ditentukan dari faktor genetik. Warna bibir juga dipengaruhi oleh adanya pembuluh darah pada daerah bibir, oleh karena itu pada keadaan anemia yang parah ataupun keadaan sesak nafas bibir dapat terlihat pucat atau membiru. Keadaan dan warna bibir juga dapat dipengaruhi oleh keadaan iklim, kebiasaan hidup atau adanya pengobatan maupun penyakit tertentu. Iklim yang dingin dan kering atau berangin dapat mempengaruhi keadaan bibir sehingga lapisan kulit luar bibir dapat menjadi kering, keriput ataupun mengelupas. Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh kebiasaan bernafas melalui mulut, sering mengalami muntah (terutama pada keadaan bulimia nervosa) sehingga asam lambung sering mengiritasi bagian bibir dan adanya paparan bahan kimia misalnya oleh rokok, tembakau dan lain-lain. Pengaruh paparan sinar matahari juga dapat mempengaruhi kekeringan dan penggelapan bibir.
Untuk menjaga agar bibir tetap sehat, maka tetaplah menjaga kesehatan makanan, minuman serta pola hidup. Hindari alkohol, merokok serta penggunaan bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit dan bibir. Gunakan pelembab bibir dan pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk melindungi bibir dari radiasi sinar matahari. Bila Anda memiliki bibir yang gelap, asalkan tidak ada gejala lain yang menganggu kesehatan, maka tidak perlu khawatir, karena warna bibir serta warna kulit sudah ditentukan oleh faktor genetik.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman