SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3255 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Obat sariawan mana yang bagus

   

Obat sariawan mana yang bagus
Oleh :


Malem dokter, saya mau tanya tentang obat sariawan, keponakan saya umur 1 tahun lagi sariawan sampai ngiler dan banyak bintik2 putih kemerahan, tenggorokannya juga sakit, kadang sampai berdarah, yang saya denger obatnya kandistatin atau gak ya mycostatin...yang lebih bagus yang mana ya dokter? Mohon penjelasannya, terima kasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
 Pada mulut bayi kerap terdapat bercak putih pada permukaan lidah ataupun dinding pipi sebelah dalam. Hal ini kerap di sebabkan oleh jamur Candinda. Bunda dapat mencoba membersihkan bercak putih tersebut dengan menggunakan kain kassa yang di basahi air hangat. Apabila bercak tersebut masih membandel, sebaiknya memeriksakan anak tersebut pada dokter untuk di periksa dan di berikan pengobatan yang tepat.
Sariawan (Aphthous stomatitis) dapat timbul dan dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti: infeksi (virus, jamur maupun bakteri), keturunan (genetik), trauma (adanya benturan fisik yang disebabkan oleh gigi atau sikat gigi dan sebagainya), kekurangan nutrisi dan vitamin, alergi makanan, dan lain-lain. Maka itu, sebaiknya Bunda memeriksakan anak tersebut pada dokter untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi timbulnya sariawan terutama bila adanya luka yang lebih dari satu, hal ini dapat mempengaruhi asupan makanan dan minuman karena rasa sakit yang ditimbulkan sariawan tersebut. Dokter Anda akan menentukan terapi yang tepat berdasarkan sumber penyebabnya. Untuk mengurangi rasa sakit dan luka sariawan tersebut, biasanya akan diberikan cream yang mengandung obat anti rasa sakit dan meredakan radang pada sariawan tersebut.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman