SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3328 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Berat Badan Hamil 24 week

   

Berat Badan Hamil 24 week
Oleh :


Selamat Siang dr. Tanti, saat ini saya sedang hamil pertama dengan usia kandungan 24 week. berat badan sebelum hamil 49 kg dan saat ini berat badan menjadi 56kg.apakah kenaikan tersebut normal?berapa kenaikan normal ketika hamil 24 week?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Pertambahan berat badan ibu hamil pada umumnya pada usia kehamilan 23-24 minggu adalah sekitar 5,5 kg dan ketika usia 24-25 minggu kehamilan sekitar 5,9 kg. Untuk selanjutnya Bunda dapat melihat tabel Perkembangan Janin dan ibu hamil pada website Infobunda pada alamat http://www.infobunda.com/pages/badan/index.php . Tabel ini adalah tabel  dari rata-rata data yang ditemukan dan bukan merupakan acuan pasti karena masing-masing individu dapat memberikan hasil yang berbeda.
Cegahlah kenaikan berat badan agar tidak bertambah terlalu tinggi dan cepat. Untuk memperlambat kenaikan berat badan yang terlalu cepat dan besar saat kehamilan, yaitu dengan memperhatikan asupan makanan dan olahraga. Kurangi makanan yang mengandung tinggi lemak dan tinggi kalori misalnya dengan mengganti kudapan yang biasanya mengandung kandungan gula atau karbohidrat dan lemak yang tinggi menjadi kudapan yang sehat  rendah kalori ( air putih daripada minuman manis atau minuman berkarbon, susu skim rendah lemak di bandingkan susu dengan lemak, keju rendah lemak dll).  Olahraga yang teratur serta di sesuaikan pada keadaan hamil juga dapat membantu mempertahankan kebugaran dan berat badan yang diinginkan. Lebih baik berkonsultasi dengan dokter atau bidan yang memeriksa Bunda untuk lebih jelasnya sesuai dengan keadaan kehamilan Bunda.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman