SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3143 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kenaikan berat badan

   

Kenaikan berat badan
Oleh :


Dokter saya mau tanya.ini saya hamil sudah usia 30 minggu.kenaikan berat badan saya sudah 11 kg. Sedangkan tafsiran berat janin saya saat usg 1170gram. Apakah normal dokter kenaikan berat badan saya sampai saat ini.soalnya sudah terlalu banyak.sedangkan tafsiran berat janin hanya segitu??
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
  Perkiraan berat badan janin secara manual dapat diperhitungkan dengan menggunakan Tinggi fundus Uteri dan rumus. Sedangkan Tinggi Fundus uteri tidak dapat dijadikan patokan pasti karena ketebalan lemak, kulit dan cairan ketuban dapat mempengaruhi ukuran tersebut. Bila setelah pemeriksaan dan dinyatakan janin Bunda dalam keadaan sehat maka tidak perlu khawatir.
  Untuk memperlambat kenaikan berat badan yang terlalu cepat dan besar saat kehamilan, yaitu dengan memperhatikan asupan makanan dan olahraga. Kurangi makanan yang mengandung tinggi lemak dan tinggi kalori misalnya dengan mengganti kudapan yang biasanya mengandung kandungan gula atau karbohidrat dan lemak yang tinggi menjadi kudapan yang sehat  rendah kalori ( air putih daripada minuman manis atau minuman berkarbon, susu skim rendah lemak di bandingkan susu dengan lemak, keju rendah lemak dll).  Olahraga yang teratur serta di sesuaikan pada keadaan hamil juga dapat membantu mempertahankan kebugaran dan berat badan yang diinginkan.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman