SITE STATUS
Jumlah Member :
493.792 member
user online :
1114 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Gel pelumas dan program kehamilan

   

Gel pelumas dan program kehamilan
Oleh :


Selamat malam ibu dokter, saya iis usia saya 23 tahun. saya baru saja menikah 4 bulan yang lalu Begini dok saya mau tanya, setiap hendak berhubungan badan suami saya selalu pake pelumas gel merek Durex play karena vagina saya amat sangat kering dan susah sekali untuk mengeluarkan lubrikan alami. Pernah sesekali kami tidak menggunakan pelumas tetapi vagina saya malah berdarah. saya ingin sekali segera punya momongan. apakah saya bisa hamil dok jika setiap berhubungan selalu menggunakan pelumas? terima kasih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Beberapa pelumas buatan untuk lubrikasi bagian vagina ada yang mengandung spermisida namun ada juga yang tidak mengandung spermisida sehingga sperma tetap bisa hidup. Mohon di cek kembali apakah pelumas yang Bunda gunakan mengandung spermisida atau tidak, Bunda bisa menghubungi call center perusahaan tersebut.
Mengenai keamanan dalam program hamil, tidak ada kepastian apakah pelumas buatan dapat menghambat program kehamilan terutama bila pasangan tersebut dalam keadaan yang baik dan subur. Namun, bila keadaan di dalam vagina yang ditimbulkan oleh pelumas tersebut terlalu pekat mungkin dapat menimbulkan kesulitan bagi sperma untuk bergerak. Ada baiknya Bunda memeriksakan diri pada dokter terlebih dahulu untuk status kesuburan Bunda dan suami serta nasihat dalam hal ini.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman