SITE STATUS
Jumlah Member :
482.020 member
user online :
2001 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Vegeta pada saat hamil

   

Vegeta pada saat hamil
Oleh :


selamat pagi dok, saya mau tanya melihat riwayat saya mempunyai sakit wasir. apabila sudah kambuh buang air besarpun terasa perih,sakit dan berdarah. Apabila saya meminum vegeta herbal buang air saya lancar dan tidak keras,mengingat saya tidak suka sayur. apakah boleh pada saat hamil minum vegeta herbal? terimaksaih
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Pada kehamilan, penyebab konstipasi berhubungan dengan aktivitas hormonal yang membuat otot-otot pada saluran pencernaan menjadi rileks dan oleh karena adanya tekanan pada usus yang disebabkan bertambah besarnya ukuran rahim pada kehamilan. Otot saluran yang menjadi rileks ini menyebabkan makanan yang telah dicerna berjalan lambat melalui saluran pencernaan dan semakin banyak cairan yang diserap dari sisa makanan tersebut. Karena terjadi konstipasi maka kerap terjadi sulit buang air besar dan mengejan saat buang air besar sehingga bisa timbul wasir. Timbulnya wasir ketika hamil kerap terjadi. Keadaan ini tidak akan mempengaruhi persalinan, namun kemungkinan akan mempengaruhi keadaan wasir itu sendiri. Akibat mengejan saat melahirkan kemungkinan akan memperburuk keadaan wasir tersebut, namun pada umumnya tidak mempengaruhi proses persalinan.
Memakan sayur dapat membantu pencernaan karena sistem pencernaan membutuhkan serat yang cukup agar dapat berjalan dengan baik. Selain itu, membiasakan diri memakan sayuran saat hamil dan menyusui dapat membantu anak anda nantinya saat masa MPASI. Anak dapat mengenal rasa sayuran dari ASI yang Bunda berikan jika Bunda memakan sayuran sehingga anak tidak sulit untuk beradaptasi dengan rasa sayur-sayuran. Sayuran asli tidak dapat digantikan dengan jenis minuman berserat atau suplemen yang mengandung serat, sebaiknya Bunda dengan bijaksana menggunakan suplemen tersebut sebagai tambahan bukan pengganti sayuran asli.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman