SITE STATUS
Jumlah Member :
496.208 member
user online :
2365 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kista

   

Kista
Oleh :


dok saya sudah menikah 1 thn 6 bulan smpai saat ini saya blm hamil..sya pernh cek k dr ktanya ada kista tp saya tkt klo d oprasi dok kista saya sudh mncapai 2cm saran dktr slain oprasi ada cara lain gak
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, 
   Kista pada alat reproduksi seperti ovarium ataupun tuba fallopi (saluran tuba)  dapat menghambat terjadinya kehamilan. Hal ini disebabkan oleh terhambatnya transportasi sel telur menuju rahim dimana sperma dapat bertemu dengan sel telur untuk terjadi pembuahan. 
   Kista endometriosis atau kista coklat adalah kista yang terbentuk dari gumpalan darah dan terjadi dari endometriosis (endometriosis itu sendiri adalah adanya jaringan dari uterus atau rahim yang terletak di luar uterus, sehingga pada saat timbulnya menstruasi, daerah yang terdapat endometriosis itu juga mengalami perdarah selayaknya menstruasi) yang berlanjut menjadi kista, biasanya terletak pada daerah ovarium atau saluran tuba. Kista ini dikategorikan jinak.Untuk mengatasi kista ini bila masih dalam ukuran kecil kurang dari 5cm diameter, maka dengan cara hamil buatan (pemberian hormonal agar tubuh Anda berada dalam situasi seperti hamil atau tidak menstruasi selama 9 bulan). Mengenai masalah kesuburan yang berkaitan dengan belum tercapainya kehamilan sampai saat ini, sebaiknya Anda beserta suami memeriksakan diri untuk menjalani tes kesuburan. Karena untuk menjadi hamil di perlukan keadaan subur pada kedua belah pihak sang suami dan istri, maka itu perlu diperiksa lebih lanjut keadaan dan fungsi alat reproduksi dari kedua belah pihak. Kista Endometriosis atau keadaan endometriosis kerap dikaitkan dengan keadaan infertilitas, karena ternyata ditemukan juga keadaan infertilitas pada beberapa wanita yang memiliki kasus endometriosis.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman