SITE STATUS
Jumlah Member :
485.607 member
user online :
2441 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Apakah konsumsi vitamin lanturol dan imudator mempengaruhi hasil test pack?

   

Apakah konsumsi vitamin lanturol dan imudator mempengaruhi hasil test pack?
Oleh :


Selamat Siang Dok, saya mau tanya, apakah vitamin lanturol dan imudator mempengaruhi hasil test pack? Sebelumnya tgl 24 september kemarin saya keguguran spontan, kemudian saya berobat dikasih obat regumen dan setelah 10 hari saya haid lagi. Kemudian setelah bersih saya kembali kontrol ke dokter lalu saya diberi obat lanturol dan imudator. Saat ini Saya sudah telat haid sekitar 10 hari, dan hari ini saya TP hasilnya 2 garis dan yang 1nya samar tipis, apakah itu artinya hamil Dok? atau hasil samar tsb dipengaruhi oleh vit yg saya konsumsi?
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Untuk memeriksa kehamilan dengan alat test pack di utamakan memakai urin pagi hari agar konsentrasi hormon dapat terbaca dengan baik. Hasil tets pack dengan garis samar dapat diartikan sudah ada kehamilan namun hormonal yang terdeteksi belum cukup banyak, atau bisa juga adanya positif palsu karena kesalahan prosedur atau penggunaan obat-obatan. Cobalah kembali memeriksa 1 minggu kemudian dengan urine pagi hari, atau memeriksakan diri kepada dokter untuk pemeriksaan USG. 
Hubungan hasil test kehamilan dengan penggunaan suplemen tidak dapat saya pastikan, namun pada umumnya obat-obatan yang mempengaruhi hasil tets pack kehamilan antara lain obat anti konvulsi, transquilizer ataupun obat-obatan hormonal terutama yang mengandung hormon HCG.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman