SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3148 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Berat badan berlebih pada anak

   

Berat badan berlebih pada anak
Oleh :


dear dokter Anak saya perempuan berat badan 32 kg, kalao di lihat grafik lebih dari batas maximal berat badan,bagaiamana mengatasinya dok? Anaka saya sangat doyan makan dan doyan susu.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Berat badan berlebih bahkan obesitas sudah banyak terjadi di berbagai negara seiring berubahnya pola makan dan gaya hidup masa kini. Bila anak mendapatkan overweight bahkan obesitas, maka bisa juga berdampak pada kesehatannya saat ini bahkan saat Ia dewasa nantinya. Berat badan dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetik, pola makan juga pola hidup. Untuk membantu anak Bunda mencapai berat badan yang baik maka Bunda harus dapat memberikan contoh pola hidup yang sehat pula kepada anak.
Kurangi makanan yang mengandung gula tinggi dan kalori yang tinggi. Hindari memberikan fast food atau junk food. Perbanyak akftifitas fisik misalnya kegiatan keluarga ataupun olahraga bersama. Hindari makan sambil menonton TV agar anak dapat fokus pada makanannya, biasakan mengunyah makanan secara perlahan. Hindari memakan snack dalam kemasan karena biasanya mengandung kalori atau gula yang tinggi. Aturlah waktu makan dan menu makan dengan baik.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman