SITE STATUS
Jumlah Member :
487.944 member
user online :
969 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Obat penguat kehamilan dari vagina keluar terus

   

Obat penguat kehamilan dari vagina keluar terus
Oleh :


Selamat mlm dokter. Sy mau tny. D kehamilan sy yg memasuki 7 minggu saya keluar bercak flek coklat. Terus sy bw ke dokter di usg baru kelihatan kantungnya sj. Sy dikasih obat penguat merk gestan yg dimasukan dr vagina. 2 hari pemakaian flek sy berhenti. Namun selanjutnya obat yg sy masukkan itu selalu keluar lg nempel di bibir vagina seperti gumpalan tepung dikasih air dan berminyak. Sy ke dokter lg dibilang kurang dalam masukinnya. Tp sudah sy masukkan sampai mentok tetep keluar terus obatnya. Dan flek pun jd kadang keluar lg. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar dikehamilan sy tersebut baru kelihatan kantung?dan dokter bilang hpht itu tdk bisa dijadikan patokan. 2. Kenapa obat penguat tersebut keluar terus?wajarkah?apa ada masalah dlm vagina sy y dok?dan apakah sia sia obat tersebut dok? Terima kasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Setelah sekitar minggu ke 5-7 kehamilan, pada kehamilan yang normal akan di temukan kantong dan janin di dalam rahim dengan pemeriksaan USG. Terkadang dokter akan menunggu sampai beberapa minggu untuk pemeriksaan USG ulangan karena pemeriksaan USG juga dipengaruhi oleh tebalnya lemak, banyaknya cairan atau jaringan lainnya juga posisi yang menyebabkan sulit untuk memastikan hasil suatu pemeriksaan dalam pemeriksaan awal. 
Penghitungan hari perkiraan lahir menggunakan HPHT dapat membantu memperkirakan tanggal kelahiran, terutama bila siklus menstruasi Bunda terjadi secara teratur. Namun perhitungan ini dapat meleset jauh dari tanggal yang diperkirakan bila siklus menstruasi tidak teratur. Menggunakan USG dapat juga membantu memperkirakan usia kehamilan, namun metode ini juga memiliki keterbatasan misalnya karena tebalnya lemak ataupun posisi janin yang menyulitkan untuk melihat ataupun mengukur. Menentukan usia kehamilan dengan USG akan mendekati tepat jika diperiksa pada awal kehamilan ( minggu ke 1-13 kehamilan). Selain kedua cara ini, dapat juga mengukur perkiraan usia kehamilan dengan pengukuran tinggi fundus, sekali lagi metode ini dapat meleset karena tebalnya lemak ataupun banyaknya cairan ketuban.
Posisi tegak baik duduk atau berdiri dapat menyebabkan obat yang di masukkan ke dalam vagina keluar kembali karena dipengaruhi juga oleh gaya gravitasi, maka itu dianjurkan untuk meninggikan posisi pinggul dalam posisi tidur telentang dengan mengganjal menggunakan bantal setelah memasukkan obat melalui vagina, hindari gerakan mengedan karena akan menyebabkan obat kembali tertekan keluar dari vagina.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman