SITE STATUS
Jumlah Member :
484.373 member
user online :
2141 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Makanan petai dan jengkol

   

Makanan petai dan jengkol
Oleh :


Salam Dok, Dok saya Mau tanya, apakah ibu yang baru melahirkan (2 Minggu ) & ibu yang menyusui, boleh makan lalap Petai & Jengkol ? Mohon Pencerannyanya Dok, Manfaat & Efek sampingnya ! Trimakasih.
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda,
Jengkol  merupakan makanan khas daerah Asia, dikenal memiliki bau yang tajam dan dipercaya memiliki banyak nutrisi seperti kalsium, zat besi, serat dan lainnya. Disamping kaya akan manfaat, perlu diingat bahwa jengkol juga memiliki efek racun yang di sebabkan oleh asam jengkolat yang dapat menyebabkan masalah pada saluran kemih seperti batu sampai gagal ginjal. Bukan hanya pada keadaan ibu hamil dan menyusui saja, namun pada konsumen jengkol yang tidak hamil, hal ini cukup membahayakan. lebih baik Bunda berhati-hati dalam memilih sumber makanan. Bila kali ini Bunda sudah mencoba memakan buah jengkol dan tidak ada masalah, maka tidak perlu khawatir, namun untuk berikutnya mohon dipertimbangkan bahwa jengkol memiliki risiko keracunan yang cukup tinggi.
Buah Petai juga dipercaya memiliki banyak manfaat dan sebagai antioksidan yang tinggi, namun penelitian mengenai keracunan buah ini belum ada yang melaporkan sehingga tidak diketahui mengenai hal ini. Selama ini dalam penggunaan yang wajar tidak ditemui adanya bahaya dalam konsumsi buah petai.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman