SITE STATUS
Jumlah Member :
485.879 member
user online :
2548 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Air tajin rebusan beras

   

Air tajin rebusan beras
Oleh :


Pagi dokter,saya mau menanyakan apakah air tajen (rebusan air beras) baik diberikan pada bayi??anak saya sekarang berumur 2bulan..terima kasih atas jawabannya..
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, 
Pemerintah tengah menggalakkan program ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan. ASI memiliki banyak kelebihan dan keistimewaan yang berguna bagi bayi Anda. Tidak dianjurkan memberikan makanan tambahan sebelum bayi berusia 6 bulan, kecuali apabila keadaan tidak memungkinkan untuk pemberian ASI ekslusif sampai bayi berusia 6 bulan maka diberikan susu formula sebagai pengganti ASI. Pengenalan makanan lunak dan buah-buahan sebaiknya diberi bertahap setelah bayi berusia 6 bulan.
Mengenai air tajin memang diberikan oleh orangtua pada jaman dahulu untuk bayi mereka. ternyata air tajin mengandung kalori sebagai bahan energi tubuh. Namun, air tajin tidak lengkap kandungan gizinya tidak seperti ASI yang sangat lengka dibutuhkan oleh tubuh bayi. ASI dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memberikan sumber energi dan protein, memiliki rasa yang lezat sehingga bayi Anda mendapatkan manfaat bagi pertumbuhannya. Keamanan dan kebersihan ASI tidak perlu diragukan lagi. Berikanlah ASI eksklusif sampai usia bayi mencapai 6 bulan, kemudian lanjutkan dengan menambahkan makanan pendamping ASI setelah usia 6 bulan (ASI dapat tetap diberikan sampai usia 2 tahun).
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman