SITE STATUS
Jumlah Member :
317.072 member
user online :
2157 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Antibiotik?

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Antibiotik? 18-February-2014
Oleh :


Dok, saya sempat konsultasi dengan dokter SPOg mengenai keluhan pilek yang sedang saya alami saat ini,saya diminta untuk mengkonsumsi amoxcillin 500mg (tablet), tapi setelah saya mengkonsumsi obat ini untuk beberapa hari saya malah batuk berdahak! yang ingin saya tanyakan, amankan amoxcillin 500mg untuk ibu hamil (kandungan saya berusia 21 minggu???apabila tidak, obat apa ya dok yang bagus buat bumil? trimakasih atas bantuannya :)
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear bunda pravda endah setyowati (avda) Mengenai dokter SPOG anda memberikan antibiotik amoxcillin 500mg, saya yakin itu adalah piihan terbaik beliau pada saat itu terhadap keadaan kesehatan anda. Amoxcillin termasuk kategori aman untuk diberikan terhadap ibu hamil. Apabila setelah itu anda mengalami batuk berdahak, itu bukan efek samping dari obat tersebut, dahak kemungkinan besar disebabkan oleh keadaan penyakit anda. Konsultasikan dengan dokter anda agar anda mendapatkan obat expectorant yang aman untuk mengatasi batuk berdahak anda.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman