SITE STATUS
Jumlah Member :
321.751 member
user online :
1784 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bintik-Bintik Merah pada Muka Bayi

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Bintik-Bintik Merah pada Muka Bayi 18-February-2014
Oleh :


Salam doc, Bayi saya usia 2,5bln mukanya bintik2 merah dan kasar doc.di daerah pipi dahi dan dekat mulut Kadang hilang kadang timbul,dan bertekstur kasar. Apakah penyebab dr bintik tsb ya doc? Apa tidak cocok dengan cream nya atau gmn ya? ASI saya sdh tdk keluar,saat ini anak sy minum sufor s26 gold. Mohon bantuannya doc.terimakasih..
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda neeta pramana (lionking), Kemungkinan anak bunda mengalami dermatitis atopic atau biasa disebut dengan eczema, hal ini biasanya diturunkan secara genetik. Hal yang perlu dilakukan adalah menghindari penyebab alergi ini, karena keadaan ini termasuk dalam keadaan alergi. Gunakan sabun bayi dan shampoo bayi yang lembut dan non atau hypo allergic, keringkan kulit setelah mandi dan oleskan baby cream yang lembut dan bersifat hypo allergy. Keringkan pipi dan kulit bayi setelah menyusui, jauhkan dari debu dan bahan-bahan yang bersifat kasar, gunakan detergent yang lembut untuk menyuci baju dan perlengkapan bayi. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anak anda untuk memastikan bahwa keadaan ini adalah eczema, biasanya dokter anda akan memberikan cream topikal anti alergi. Harap tidak memberikan obat-obatan kepada bayi anda tanpa pemeriksaan terlebih dahulu.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman