SITE STATUS
Jumlah Member :
291.782 member
user online :
3284 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

BAB bayi keras

   



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Dokter ini diasuh oleh dr. Tanti Retnowati yang saat ini aktif sebagai dokter umum di beberapa klinik swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

BAB bayi keras 18-February-2014
Oleh :


Sore dok, anak saya 6 bln masih ASI + Sufor + bubur sayur dan buah (buat sendiri). tetapi BABnya sangat keras, mengedan sampai nangis. pdhl setiap hari sdh dikasi bubur sayur + buah, tetapi BABnya masih keras juga??? sampai kasian saya melihatnya apakah merk susunya perlu diganti terimakasih sebelumnya dokter atas infonya
   
 
dr. Tanti menjawab


Dear Bunda, Susu formula biasanya menimbulkan efek konstipasi , berbeda dengan ASI yang konsistensinya tidak menyebabkan konstipasi. Pada masa peralihan dari ASI kepada susu formula, konstipasi umum terjadi. Berikan minum yang banyak (air putih atau air buah atau kuah sup) sebelum ia melakukan sesi BAB nya agar kotorannya menjadi lebih lunak, karena keadaan dehidrasi juga mengakibatkan konstipasi. Bila konstipasi masih berlangsung, mungkin bunda dapat memikirkan untuk mengganti susu formula.
   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman