SITE STATUS
Jumlah Member :
493.739 member
user online :
985 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Memberikan ASI, setelah 2 bulan mengkonsumsi sufor
Oleh :


"met pagi dok,aku mo tanya neh... baby ku sekarang usianya 6 bulan tapi aku dah ga kasih asi lagi karena pada usia 2 bulan aku KB pil nah bidannya salah kasih pil jadilah air susuku kering...terus aku ganti suntik KB...yang aku mau tanya dari usia baby ku 2 bln sampai sekarang usia 6 bulan aku tidak lagi menyusui tetapi mengingat pentingnya asi aku berniat untuk kembali memberikan asi untuk anakku boleh tidak ya,sampai hari ini kalau aku peras asi ku masih menetes..jadi setelah ganti kb asi ku ada lagi walaupun tidak bayak...resiko tidak ya...mohon jawaban nya ya dr.Tanti yang cantik dan baik...thanks ya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Botol susu yang cocok untuk bayi
Oleh :


"salam kenal dokter bayi saya baru berumur 2 bulan lebih sekarang saya sedang mencoba untuk belajar memberikan asi dengan botol karena massa cuti saya akan habis awal september ini yg jadi masalah bayi saya agak kurang suka dengan minum asi lewat botol bisa drekomndasikan tipe botol apa yg cocok terimakasih atas jawabanya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Haid terlalu lama setelah pakai Kb suntik
Oleh :


"dok, saya seorang ibu dari anak yg berumur 8 bulan. 2 bulan yang lalu saya memutuskan memakai kontrasepsi suntik per 3 bulan. yang saya tanyakan pada bulan pertama haid saya masih normal, yaitu berlangsung 7 hari, tp di bulan kedua ini haid saya sudah 1 bulan belum ada tanda-tanda berhenti. apakah normal dok, dengan keadaan ini sepertinya badan saya menjadi gampang letih. sebaiknya apa yang saya lakukan dok, mengingat sudah 1 bulan ini haid saya tidak berhenti. sebagai tambahan dok, napsu sex saya tidak berkurang, bahkan karena kemarin saya gak tahan, saya memaksakan berhubungan badan dengan suami saya, apakah gara2 berhub badan di waktu haid juga mempengaruhi siklus haid saya dok. terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB tidak lancar setelah peralihan susu formula
Oleh :


"Dok, bayi saya berumur 2 bulan. Saat ini anak saya mengkonsumsi susu prege*t*m*l dan ni*r*migen, yang mana atas rekomendasi dsa saya untuk mengganti susunya ke tahap berikutnya. Tahap yang harus dilalui dengan cara dioplos terlebih dahulu. Namun setelah saya ganti, BAB anak saya makin lama durasinya BAB makin lama. Apakah dengan pencampuran tersebut menyebabkan sembelit ? Selain itu,dia juga sering sekali mengeden/mengejan sampai mukanya merah,secara BABnya sendiri bertekstur lembek dan terdapat biji cabe. Hal tersebut kenapa ya dok? Mohon informasinya. Terima Kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan pasca melahirkan
Oleh :


"Selamat siang dokter..saya fanny. Saya baru saja melahirkan anak pertama 2 bulan yang lalu. Setelah darah nifas saya habis,keluar cairan kuning seperti keputihan. Awal nya saya pikir itu sisa dari nifas. Tapi makin lama cairan kuning itu menjadi putih dan kental seperti susu.sekarang setelah anak saya berumur 2 bulan, cairan nya semakin banyak. Dulu sewaktu saya hamil pernah mengalami keputihan seperti itu dari usia kandungan 3 bulan hingga melahirkan, saat kandungan 7 bulan dokter meresepkan saya 'vagistin ovula' yang saya gunakan selama seminggu. Namun tidak mampu mengurangi keputihan. Saya pikir keputihan tsb akan hilang setelah saya melahirkan. Tapi setelah saya melihat cairan yg keluar setelah melahirkan sama dengan sewaktu saya hamil...membuat saya sedikit depresi. Mengingat saya sedang menyusui dan tidak dapat mengkonsumsi obat atau jamu sembarangan. Apa yang harus saya lakukan dokter? Mungkinkah saya mengidap penyakit yang berkaitan dengan rahim??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hernia umbikalis pada bayi
Oleh :


"anak saya berumur 2 bulan, kalo saya perhatikan sejak dia puput pusar(1 minggu) dia suka mengejan kalo mau pup, biasanya 3 jam sebelumnya sdh mngerang2 baru bs pup.. terakhir kondisi pusarnya jadi jendol seperti bola, setiap dia mengejan. dan ukurannya jd seperti prmanen. saya periksa k dokter anak, katanya menderita hernia umbikalis.(saya kurang paham ap maksudnya bs tolong jelaskan, dan bagaimana penanganannya.. dokter trsbt mngatakan hrs operasi kecil, apa tdk ad jalan selain operasi? beliau jg mnyarankan agar pusar d tindih dengan koin setelah agak d tekan dan ditutup dg selotip.. efektifkah itu?ty"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB anak berlendir
Oleh :


"dok saya mau tanya... anak saya berumur 2 bulan saat ini sedang diare.. bab nya berlendir gimana ya dok cara mengatasinya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ASI sedikit setelah melahirkan
Oleh :


"Selamat malam Dr.Tanti Saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu, tapi kenapa ASI saya tidak lancar keluarnya (hanya sedikit sekali). Padahal sudah berbagai macam obat & berbagai cara saya lakukan untuk memperlancar ASI. Apakah ada solusi supaya ASI saya bisa keluar banyak..??Saya ingin sekali menyusui bayi saya. Setelah melahirkan dulu sempat keluar banyak, tapi karena puting saya tidak keluar & pecah akhirnya hanya bisa dipompa saja, itupun tidak banyak keluarnya. Mohon bantuannya. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir setelah melahirkan
Oleh :


"siang dok, saya mau nanya, mohon jawaban nya yah dok? saya inolla, saya habis melahirkan 2 bulan yang lalu dengan operasi cesar. yang mau saya tanyakan, setelah habis melahirkan saya ambeien. pas buang air besar keluar darah yang banyak. di lubang pantat juga udah keluar daging sebesar kuku jari kelingking. bagaimana itu ya dok? apa yang harus saya lakukan? mohon jawaban nya yah dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mengidap encephalocele
Oleh :


"salam kenal dokter, saya ibu muda,6 bulan yg lalu saya melahirkan putra pertama kami melalui operasi caesar. bayi laki laki saya mengidap encephalocele, sungguh hancur hati kami sekeluarga dok karena cobaan pada putra pertama kami. menurut diagnosa dokter hal ini karena kurang asam folat saat ibu hamil. ketika USG bulan 1 - 4 tanda encephalocele belum tampak dok, baru usg bulan ke 6 tanda itu sudah tampak jelas yang saat itu bersamaan dengan diketahui nya jenis kelamin bayi kami, mengapa baru diketahui pada bulan ke 6 dok?? tepat 2 bulan yang lalu putra kami, Varleno nama nya meninggalkan kami sekeluarga karena penyakitnya, keluarga kami belum sempat melakukan operasi penyembuhan karna terhalang biaya dok.Dan sekali lagi hancur hati kami sekeluarga dok,terutama saya dan suami saya. yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana dengan kehamilan kedua saya kelak, apakah ada kemungkinan yang sama dengan keadaan kehamilan saya pertama? bila ada seberapa besar kemungkinan itu dok? dan apa yang harus saya persiapkan dan lakukan agar kondisi kehamilan saya yang kedua kelak tidak terjadi hal yang sama seperti kehamilan pertama saya? mohon solusi nya dok, saya tidak ingin melihat anak saya kelak mengalami rasa sakit itu dok. trimakasih sebelumnya......"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau tidak?
Oleh :


"siang dokter, doketer saya mau 2 bulan yang lalu saya mengalami tanda2 kehamilan seperti mual tapi tidah sampai muntah< BAK terus menurus, BAB susah dan telat haid, akhirnya saya periksa ke RS stlh di usg ternyata terlihat kantung kehamilan, stlh 2 minggu sya keluar darah awalnya flek lama2 darah segar keluar lumayan banyak dan da 4 potong gumpalan darah tp tdk seperti darah mens, waktu itu sya berfiokir sudah gagal, tp sya kontrol lagi ke doketr dan bilang kejadian tersebut kata dokternya kantung kehamilan saya masih ada dan di suruh kembali lagi 2 mggu kemudian, stlh 2 mggu saya dtg lagi dan di usg lagi masih ada kantung kehamilannya tp belum ada janinnya saya lsg berfikir apa sya BO tp kata dokternya sya masih hami dan di suruh dtg lagi 2 minggu kmdn, setelah seminggu ternyata saya haid dan tepat tglnya sesuai haid@ yg terdahulu, terus sya hrs bagaimana, dan apakah kodisi saya masih hamil ato tidak dan klo tdk apakah hrs di curret ato ada jalan lain, sya benar2 bingung, maap terlalu panjang. terima kasih sebelumnya dok atas waktu dan jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Peralatan makan yang baik untuk balita
Oleh :


"Dokter Tanti, saat ini saya sedang resah memilih alat makan yang pas dengan baby saya yg saat ini berumur 7 bulan dg 2 buah giginya di bagian bawah. Terbuat dari bahan apakah sebaiknya yg ergonomis bg perkembangan giginya? Yang saya kenal ada terbuat dr Stainles Steel, Plastik PP yg dpt berubah warna jika kepanasan, Melamin, dan ada dr sejenis karet silicon shg lentur jika digigit. Begitu juga dengan wadah makannya apa yg sebaiknya digunakan? Selama ini saya gilir aja dok. Thank ya dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi yang terlambat
Oleh :


"dokter, saya mau tanya anak saya berumur 15 bulan tapi imunisasinya baru sampai DPT I, karena kurangnya pemahaman saya tentang imunisasi. yang ingin saya tanyakan dapatkah saya melanjutkan kembali imunisasinya, Di usia 1,5 tahun ini anak saya sudah opname 2 kal, yg pertama saat umur 7 bulan karena panas dan muntah yang terakhir bulan lalu muntaber. apakah ini ada hubungannya dengan kurangnya imunisasinya atau karena sebab lain. Dokter mohon saran dan masukannya. Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : luka habis SC dan Masa Nifas Yang panjang
Oleh :


"pagi bu dokter, saya mau nanya,,, saya baru melahirkan anak pertama kami pada 01 sept 2010 kemarin, saya melahirkan dengan cara SC karena sudah menjadi keputusan kami sekeluarga dan memilih jalan yang kami anggap aman... namun....setelah 2 bulan berlangsung, luka bekas SC kenapa bernanah??? tapi saya sudah kompres dengan antiseptik terus. dan lumayan kering... lha pertanyaannya...mengapa itu terjadi??? bahayakah dok?? kedua... selang sebulan melahirkan saya melakukan KB suntik yang untuk 3bl... tapi mengapa sampe sekarang nifas saya belum berhenti... bagaimanakah saya harus bersikap??? terimakasih dok... mohon dibantu penyelesaian masalah ini... terimakasih... salam hangat dari kami."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita keracunan makanan
Oleh :


"Dear dr Tanti...saya punya seorang putri berumur 2.8tahun.kondisi badanya sangat fit dan tidak mudah terserang penyakit.tapi akhir bulan februari 2011 putri saya demam sudah seminggu sudah saya bawa kedokter kata dokter tidak apa-apa cuma faktor cuaca!!tetapi setelah turun demamnya 3hari kemudian putri saya tengah malam muntah-muntah sampai pagi selama 3kali.dan besoknya putri saya mencret-mencret satu harian.setelah saya bawa kedokter kata dokter salah makan ataw keracunan makanan. tapi dokter tersebut tidak menyebutkan makanan apa yang membuat anak saya bisa keracunan makanan???tapi setelah minum obat yang diberikan dokter tersebut muntah ataw mencret anak saya sembuh.dokter??? saya takut sekali apakah susu yang saya konsumsi berakibat buat anak saya.apalagi dengan adanya susu bakteri??? saya konsumsi susu SGM presinutri 3.saya mohon segera jawaban ya dokter???terimaksih sebelumnya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini