SITE STATUS
Jumlah Member :
493.641 member
user online :
729 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Selama hamil sering masuk angin
Oleh :


"Selamat sore dok..., saya mau tanya bagaimana cara menghilangkan masuk angin pada kehamilan 8 bulan dan bagaimana cara mencegahnya. Sebab masuk angin ini terjadi hampir setiap hari, apabila dua hari sehat maka 4/5 hari tuh sakit lagi karena masuk angin dan selama ini saya menyembuhkannya dengan cara dikerok badan istri saya, apakah boleh dikerok ini..terimakasih atas jawabannya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kenapa anak saya setiap habis nyusu muntah ??
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya saya sdah lahiran tgl 21 kmarin dan skrg bayi saya umur 12 hari, dr awal setiap dia selesai nyusu sampai skrg selalu muntah dok . Waktu asi saya blom kluar ank saya pakai susu formula morinaga tp dia alergi lalu saya ganti lactogen dan sama skrg dia asi tp jg formula (SGM) yg saya bngung knapa stiap nyusu dia muntah ya dok, ad yf bilang masuk angin . Sdah saya kasih obt masuk angin tp masih juga sperti itu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB lendir dan bercampur darah
Oleh :


"Selamat siang dokter... Saya mau tanya... Anak saya yang pertama bernama Rasya usianya 18 bulan...sudah 3 hari ini dia BAB tapi tidak sering hanya sehari bisa 3 kali dengan waktu yang berlamaan, dan baru hari ini BAB nya saya lihat agak berlendir dan ada darahnya, tapi anaknya tidak demam, tidak loyo, masih aktif bermain...saya mengira dia masuk angin karena kita baru saja pulang kampung...sebelumnya juga pernah terjadi waktu usianya 5 bulan, BABnya berdarah dan berlendir saya kasih larutan cap kaki tiga dan sagu+gula merah obat panas dalam, Alhamdulillah berhenti. Sekarang terulang lagi, kira2 gimana ya dokter..??Rasya juga pernah dirawat waktu usianya 6 bulan karena BAB dan dehidrasi. Terimakasih sebelumnya..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan 1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari? 2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi? 3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD? 4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol, Harap dijelaskan,terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adanya Darah pada Urine
Oleh :


"dok anak saya berusia 3 thn, seminggu yang lalu dia muntah2 trus buang air mencret karena masuk angin, tp setelah itu berhenti dia mengalami pipis ada darahnya saya takut apa penyebabnya ya dok, apa ada pengaruhnya karena bekas pakai kateter sewaktu di rumah sakit waktu itu kateternya sulit dibuka karena balon yang ada di dalamnya tdk mau kempes akhirnya diambil jalan ditusuk lewat perut dengan jarum di dr. urologi bener ada pengaruhnya ga dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pijat saat hamil
Oleh :


"dok saya mau nanya,apa ada pengaruh buat bayi saya kalau saya sering pijat di bagian kaki dan lengan..ya walaupun pijatnya ringan krn yg mijat keponakan2 saya,krn dengan pijat,...badan saya merasa lebih ringan dan tidak kaku2 lagi dok,gimna menurut dokter,makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat mual dan muntah untuk ibu hamil
Oleh :


"Salam Dokter,, Kehamilan saya sudah masuk bulan ke-5, tetapi saya masih mual & muntah..dan oleh Dokter saya diberi resep obat "NARVOZ". Dan obat tsb benar2 mencegah muntah, tetapi sy bingung Dok, setelah membaca keterangan obat tsb tidak dianjurkan u wanita hamil. Apakah obat yg sudah saya konsumsi itu berbahaya Dok bagi janin saya?,,saya takut ada kelainan dgn bayi sy?...mohon penjelasannya Dokter.. Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi sufor sering muntah, apakah alergi?
Oleh :


"Dear Dokter Tanti,, Dokter, putri saya usianya 6bulan 14hari,, sejak awal MPASI ga ada masalah, saya tambahkan susu formula sebagai campuran MPASI jg tidak ada reaksi yg negatif. SUfor jg saya minumkan kpd putri saya, 1x sehari sebagai perkenalan, juga tidak menunjukkan alergi thd sufor. Nah masuk minggu ke 2 MPASI nya, saya memberinya kentang lembut yg dicairkan dgn sufor. hr pertama mkn kentang, mlm harinya muntah 1x, setelah minum sufor. berikut jg pada hari kedua, minum sufor 1x muntah dimlm hr, makan kentang dipagi hr. tp pada hr kedua badannya sedikit anget. hr ketiga mpasi kentang sama stop, tp ttp memberikan sufor 1x, muntah juga. Pertanyaan saya, apakah ini alergi susu formula dok? tp sejak penggunakan sufor hr pertama sampai minggu ke 2 itu ga ada mslh apapun. bagaimana kategori seorang anak dibilang alergi susu? sy baca mutnah adalah indikatornya.. tp muntah yg seberapa sering n seperti apa. terimakasih jawabannya dr tanti."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kemungkinan hamil lagi
Oleh :


"Selamat sore Dok,... Saya seorang ibu dengan 2 orang anak. Anak yg pertama sama yg kedua jaraknya berdekatan kira2 satu tahun. Setelah melahirakan anak yg kedua pada tgl 25 Mei 2012 sampai masa nifas belum selesai, saya sudah mendapatkan menstruasi kira-kira tgl 30 Juni 2012. Selama menstruasi selesai hingga saat ini saya belum pernah berhubungan dengan suami, dan saya juga belum KB. Baru tadi mlm saya berhubungan dengan suami, tetapi suami saya mengeluarkan sperma diluar. Yang ingin saya tanya kan kepada Dokter, Apakah saya ada kemungkinan untuk hamil lagi? mengingat anak yg kedua saya baru berusia 2.5 bulan. Mohon bantuan nya Dokter. Terima kasih banyak.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sperma yg masuk ke dalam vagina keluar kembali.
Oleh :


"hai.. Dok.. aku mau tanya.. kenapa ya.. setiap aku melakukan hub pasutri.. dgn suami ku.. sperma yg masuk ke dalam vagina aku.. selalu keluar terus..?! apa benar.. keluarnya sperma yg masuk dlm vagina.. memungkinkan..susah untuk mendapatkan momongan.. ?!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingih hamil
Oleh :


"dok.. saya sudah menikah selama 9 bulan dan saat ini kami ingin sekali mempunyai anak. pernah saya di usg hasilnya bagus. kemudian saya pergi ke dokter lain untuk mengikuti program hamil kemudian saya diberi obat penyubur begitu juga suami saya. namun suami saya tidak rutin meminum obat tersebut. selain ke dokter saya juga mengikuti terapi pijat yang katanya ditemukan saluran telur saya tersumbat. sudah 2 bulan ini saya terapi pijat namun belum ada hasilnya. sebenarnya apa yang harus saya lakukan... pergi ke dokter lagi untuk hsg atau bagaimana,,, tolong saran nya dok.. oyaa,, menstruasi saya selalu teratur dan siklus 31 hari. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jerawat pada pipi apakah tanda alergi susu sapi ??
Oleh :


"selamat siang dok, saya mao tanya dok anak saya skrg usianya 4 bulan,anak saya hanya di berikan sufor saja. sejak lahir dy di ksh sufor morinaga dan ASI itu hanya 1 bulan sja. masuk usia 2 bulan sampe 4 bulan ini saya ksh sufor SGM, sejak usia 3 bulan terkdang di pipi kanan kiri nya muncul bintik merah sprti jerawat. jerawatnya itu bisa sampe matang dan muncul putih2. kdg hilang sndri... kdg muncul lagi di tempat yg sama. itu hanya muncul di pipi saja. tapi dy tdk diare / tdk muntah / tdk rewel. apa itu jerawat trmasuk tanda'a alergi susu sapi ?? ato hnya alergi susu pda merk SGM ?? soal'a saya tny dokter dy memang alergi susu sapi, trs saya berikan susu SGM SOYA tpi tetap sja muncul jerawat dan asupan susu'a jadi berkurang. dy jdi lbh senang di mainkan sja dotnya tpi tdk di sedot. mohon solusinya dok. saya bingung hrus berikan dy sufor apa yg bgus. apa sya hrus kembali ke sufor morinaga ??? terima kasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak selalu muntah setiap sesudah minum susu formula
Oleh :


" السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ dok,, Saya ℳά̲υ͡ tanya, kenapa yaa anak saya umur 1 bulan stngah tiap dikasih susu formula sesudahnya suka muntah lagi, sebelumnya saya tiap hari selalu diberikan asi. Tadinya susu formula saya berikan buat dampingan selama saya kerja, saya berikan susu formula baru 3x tapi selalu begitu. Pertama saya pikir tidak cocok dari merk susunya, tapi setelah ganti masih sama muntah lagi. Apa anak saya alergi dengan susu formula,?? Mohon bantuannya dok, Terimakasih sebelumnya."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini