SITE STATUS
Jumlah Member :
492.666 member
user online :
1118 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Perut terasa lunak
Oleh :


"sore dok saya deivi ingin menanyakan seputar kehamilan saya yang baru 6bulan tapi kondisi perut bagian atas terasa kosong dan kalo d tekan terasa lembek,itu knp ya dok apa posisi janin saya salah,trims."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual pada usia kehamilan 10 minggu
Oleh :


"dok usia kehamilan sy menurut hitungan hari ini 10 mg 1 hari tp kok masih mual y??n nafsu makan belum meningkat saolnya perut tiap hari terasa penuh n selalu mual..bagaimana dng perkembangan janin saya kl sy tidak nafusu makan y dok??jg pd usia sgini jika diraba sambil berbaring letak rahim ada disebelah mana y dok??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Masalah haid
Oleh :


"pagi dokter,, bulan ini saya sudah dapat menstruasi, eh tau-tau jarak seminggu kemudian keluar darah lagi sedikit? dan perut saya ada terasa sakit, ini yang baru pertama kali saya alami."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak menstruasi dan tak kunjung hamil
Oleh :


"mlm dok,sy wiwin umr 24 th,menikah sdh 1th setengah.tetapi smp sknrg blm juga hamil.dok dua minngu lalu sy ke spog karna tdk haid slama 3 bulan,setelah diusg ternyata kosong.kemudian sy diberi obt interxanthin dan regumen,kata dokter tsb jika dlm minumobat itu sy haid maka sy harus cpt control ke dokter lg,tp klo ga haid sy disuruh tgu selama 1 bln baru control.yg ingin sy tanyakan apa kegunaan obat interxanthin dan regumen,jika obt tsb adlh peluruh haid tetapi kenapa sy blm juga haid...kemudian jika haid tak kunjung datang stlh minum obt itu apa itu artinya saya hamil?kata org2 klo hamil itu ada denyut cepat di bawah leher,dan itu ada pada sy dok,wanita lain yg tdk hamil sy lihat tdk ada denyutan tersebut,sebelumnya terimakasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat cyclo progynova
Oleh :


"dok mau tanya saputar haid saya yg gak teratur ,,,,begini dok saya bru menikah 28 september 2014 lagi promil juga dok ,,, setelah bulan november saya tes peck dan hasilnya 2 garis yg satu terang dan yg satunya lagi samar dok ,,,penasaran saya lngsung ke dokter kandungan ,, kata dokter pas di usg rahim saya membesar dan blm kelihatan kantung janinnya. dokter nyaranin seminggu lgi coba TP jika terang priksa lgi begitu katanya dok, sdh seminggu mau TP malah kedatangan tamu setelah selesai haid saya coba priksa lgi ke dokter ,,,dan kata dokter saya haidnya gak teratur,,lalu diksh obt cyclo progynova alhasil sdh 4 hri minum efeknya gak baik tuk berhubungan dok jdi saya ptuskan tuk berhenti gak minum lagi dok,,,jdi sekrng apa tidak apa" dok saya brhenti tiba" minum obt itu ...soalnya saya ingin skali cpt mndptkan momongan... tnpa memakai obt" dok..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut terasa kram pada trisemester awal
Oleh :


"Dear dr.Tanti Saya ingin menanyakan jika perut terasa kram yg amat sangat di trisemester awal ini knp ya?(baru 2 hari gejala ini terasa)apakah ada pengaruh dengan kandungan saya yg baru jalan 10 minggu?terima kasih sblmnya....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum menstruasi, perut terasa kram
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya telah menikah selama 6bln dan hingga kini belum hamil. Periode menstruasi saya tidak teratur (selalu lebih cepat) tapi hingga hari ini saya telah telat 10 hari (terakhir mens 16 September). Saya selalu mengalami kram perut sebelah kiri dan badan terasa berat jika berjalan kaki. Kmrn keluar sedikit darah dan keputihan warna coklat. Yang ingin saya tanyakan: 1. Apakah itu tandanya saya hamil? 2. Mengapa perut saya selalu kram? Terima Kasih, Welly Suzana"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adakah hubungan sakit di perut bawah dan vagina ketika berjalan dengan wasir ?
Oleh :


"dok ,usia kandungan saya sekarng 32w keluhan yg saya alami kenapa setiap berjalan perut bawah dan daerah vagina terasa sakit ? sakitnya sperti apa susah u/ digambarkan,dan ketika mau memakai celana pun mengangkat kaki saja susah,dr awal hamil sampai skrg saya selalu merasa nyeri di bagian pinggang bawah sampai pantat, saya tdk bgtu paham sakit itu di bag urat, otot, atau tulang yg pasti itu mmbuat saya susah berjalan .. apa smua itu ada kaitannya dengan riwayat saya punya wasir ? saya tdk bgtu puas dgn jwbn dokter kndungan saya yg hnya dbilang kurang mnum air putih dan akibat banyak makan cabe"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terasa pedih di ulu hati pada malam hari dan perut terasa kencang
Oleh :


"Selamat malm dok. Saya sedang hamil anak pertama yg uk 26week 3day,,yg ingin saya tanya kan ntah knpa setiap mlm sya trbangun merasa kan pedih di ulu hati dan keringat mulai keluar dan kdag terasa mual,memang saya pnya riwayat mAg dok dan syA sering merasa kan perut saya kencang pdahal perut sya tdk terlalu bsar ,Apa pnyebab dan solusi nya dok,thks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ambeian dan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya mom to be 30w minggu kemaren, saya sempet makan kepedesan sampai perut terasa panas dan ada batuk juga serta (maaf) mencret hari pertama saya hanya minum teh pahit, trus mendingan, pas hari kedua, mencret masih terus dan tiba2 keluar ambeian. akhirnya saya ke dokter dan diberi obat batuk, diare dan ambeian berupa salep dan peluru (kl gak salah intendis. saat pake peluru yg dimasukkan lewat dubur, bayi gerak2 meski gk kenceng dan saya gk nerusin lagi pake obat itu, hanya pake salep aja. sampe sekarang, hari ke-4 belum ada perubahan significant oya sebelumnya tidak berdarah, tapi setelah ikut senam hamil, malah berdarah kalo dibuat jalan (catatan saat BAB gk ada masalah karena serat saya cukup) sampai sekarang ambeian blm bisa dimasukkin, kalo coba dimasukkin sakit dan agak lama keluar lagi. pertanyaan saya: 1. ambeian saya bisa disembuhkan tidak sampai sebelum melahirkan ato paling tidak "dimasukkan"? 2. apabila sampai saat melahirkan, ambeian belum bisa masuk, apa berpengaruh saat proses persalinan? 3. apa saya masih bisa melahirkan normal? (pengen banget ne...) terimakasih dokter, dan saya mengharap jawabannya.... regards, -me-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi Susu Hamil Saat Perencanaan Kehamilan
Oleh :


"dok, saya sudah menikah 8 bulan tapi sampai saat ini saya belum juga hamil, makanya itu saya coba minum susu anum materna yang bisa dikonsumsi untuk ibu yang mau hamil. saya sudah mengkonsumsi 3 bulan. tapi kenapa kok belum kelihatan ya,... yang ada setelah minum susu tersebut perut saya terasa penuh dan tambah besar serta disertai sering buang angin. terus agak mules2. menurut dokter apakah saya tetep mengkonsumsinya dan coba susu hamil yang lain? terima kasih salam bunda"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terasa tegang pada perut saat kehamilan
Oleh :


"aku lagi hamil usia kandunganku 6 bulan keluhanku sering sakit kayaknya kejang otot bagian kemaluan saya dan bagian pangkal paha kiri dan kanan dekat kemaluan saya sakitnya ini klo pas lagi tidur pas mau balik ke kiri dan kanan juga saat mau berdiri susah sekali terasa kejang dibagian tersebut pada waktu berdiri dari kursi dan baru mau melangkah berjalan pasti terasa kejang dibagian tersebut. bu dokter tolong dibantu ini aku takut terjadi sesuatu sama calon bayiku dan saya karna sebelumnya 2 anakku belum pernah terasa seperti ini...mksh"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram perut saat hamil
Oleh :


"salam dokter tanti,, saya dian. usia kandungan saya sekarang 20 minggu tapi sejak akan masuk usia 4bulan mulai sering kram, perut bagian atas kembung kadang seluruh bagian perut terasa sakit karna susah kentut dan BAB. padahal di bulan 1-3 kebalikannya saya sering kentut dan BAB normal. terakhir USG usia 3.5bulan, dokter menyatakan bayinya sehat. tapi hingga sekarang perut kram terus saya alami. biasanya 2-3hari kram lalu sehat kemudian kram lagi. saat ini suplemen yg dikonsumsi folamil genio. mohon solusinya dari bu dokter, terimakasih. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan ketika hamil dan minuman herbal
Oleh :


"Assalamualaikum, dok saya titi pratiwi usia kehamilan saya saat ini sudah memasuki 11 minggu 5 hari, 2 hari yg lalu saya mengalami keluar darah segar, tidak terasa apa - apa di perut tiba - tiba saja keluar darah, ada temen mengatakan minum rebusan daun sirih + serai + gula merah tapi saya belum meminumnya, ƴª♌g mau saya tanyakan apakah aman ramuan herbal itu untuk kondisi saya yg sedang hamil muda? Apa aman untuk janin saya? Terima kasih dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini