SITE STATUS
Jumlah Member :
493.627 member
user online :
1250 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Menstruasi 2 kali dalam sebulan
Oleh :


"dok saya mau tanya seputar menstruasi yg saya alami 2 kali dalam 1 bulan ini. saya datang bulan yg ke 2 itu setelah sekitar 1 minggu setelah datang bulan yg ke 1. waktu itu saya melakukan hubungan *** dengan suami saya,setelah 4 hari kemudian saya datang bulan lagi sampai sekarang sudah 5 hari dan banyak yg keluar nya. memang saya waktu itu stres karena banyak tugas di kampus, dan saya cukup kelelahan. apakan datang bulan 2 kali dalam sebulan ini ada efek samping nya? apakah saya hamil? tq sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Akibat minum entrostop
Oleh :


"Ass... dok, saya hamil 9 minggu. Awal puasa saya mencoba untuk puasa, tapi ketika siang badan panas perut kram dan kembung. Akhirnya saya diare, karena ud 3 hari ga berhenti dan diarenya air. Saya takut, lalu saya minum entrosyop 2 kali. Akhitnya sembuh. Tapi setelah itu perut saya panas dan sakit. Yang sya tanyakan, apakah minum entrostop dapat mempengaruhi janin saya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek meminum lysagor
Oleh :


"Siang Dokter, Anak saya berumur 3 tahun 10 bulan, saya kedokter pencernaan untuk konsultasi supaya anak saya doyan makan, diberi resep oleh dokter tersebut prolicy dan lysagor, dan sudah mengkomsumsi obat tersebut selama 2 tahunan dan diminum 1 kali sehari, kemarin saya membaca di internet bahwa lysagor itu adalah obat sakit kepala atau migran, yang saya ingin tanyakan adalah: apakah benar lysagor adalah untuk obat pencernaan apakah efek samping dari lysagor kalau sudah mengkomsumsi obat itu dari lama, sedangkan obat itu untuk obat migran atau sakit kepala, Besar harapan saya, untuk pertanyaan ini dijawab, sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih, Thanks Haris"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lambung perih
Oleh :


"Dokter saya mau tanya .. saya baru 8 minggu hamil dan ini adalah anak yang pertama .. saya sudah periksa ke bidan dengan keluhan nafsu makan menurun .. mual disiang hari disertai perih pada lambung .. saya diberi obat untuk mual, pereda perih lambung dan vitamin .. uda 2 kali saya minum tapi kok jadi pusing, mual yang berlebih dan perih yang berlebih pula .. berbeda dengan yang saya rasakan sebelumnya .. cara penanggulangannya gimana ya dok ? saya ingin janin saya sehat .. katanya kalo berat badan naik berarti janin itu sehat karena dapat menyerap makanan yang kita makan .. kalo kasus seperti saya ini apakah berdampak pada tumbuh kembang janin dok ? terima kasih .."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 0 - 3 bulan sering muntah,
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mempunyai seorang anak yang berusia 2,5 bulan dgn BB 5 kg, dan dari lahir tidak minum ASI (susu formula) dikarenakan ASI tidak keluar. sejak usia 1 bulan dia sering muntah setelah minum sufor, muntahnya memang tidak setiap diberikan sufor, namun muntah bisa terjadi 1 - 2 kali saja dalam 1 hari dan dalam jumlah banyak. Yang saya tanyakan apakah ini berbahaya Dok? dan apa penyebabnya? karena menurut orang tua saya itu hal biasa, namun saya khawatir dengan kesehatannya. Dan apakah BB untuk anak sesuianya normal? Mohon tanggapannya Dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin A untuk balita
Oleh :


"Dok, apakah boleh anak saya, saya berikan vitamin A sendiri? Tanpa harus diperoleh dari posyandu atau rumah sakit. Biasanya kan diberikan 2 kali dalam 1 tahun. Nah, anak saya belum pernah mendapatkan vitamin tersebut sejak bayi. Apakah ada resiko yang buruk terhadap kesehatan mata anak saya? Dan apa yang harus saya lakukan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksin IPD hanya diberikan 2 kali
Oleh :


"Siang Dokter, saya mau tanya bayi saya umur 7 bulan, minggu ini mau vaksin lanjutan IPD yg ke-3, tp kalau vaksin tersebut tidak saya lanjutkan boleh tidak Dokter? ada pengaruhnya untuk kekebalan tubuhnya tdk Dok? krn sudah trima 2X IPD dan sekarang tidak dilanjutkan? Maaf saya takut melanjutkan vaksin IPD tersebut krn saya baca berita di detik.com bahwa di Jepang ada 4 bayi meninggal setelah terima vaksin IPD tersebut dan di Jepang vaksin IPD di stop sementara. jd sebaiknya bagaimana ya Dokter? Dilanjutkan tp aman atau tidak utk bayi saya? apa saya stop saja, tdk berpengaruh utk kekebalan bayi saya kan? Terima Kasih Banyak Dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Memerah ASI dengan tangan
Oleh :


"dokter aku mau tanya saya punya baby usia 3 bulan, saya berusaha memberikan asi eklusif, walaupun saya kerja. sehari 2 kali saya memerah asi menggunakan tangan, pertanyaan saya apakah berpengaruh pada payudara saya?terus ada yang bilang katanya bisa membuat lapisan kapur di payudara pecah, hal itu apakah benar?mohon penjelasanya, TRIMAKASIH...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pil kontrasepsi untuk ibu menyusui
Oleh :


"siang dokter,saya ibu berusia 28thn.saya ingin bertanya mengenai dampak penggunaan pil kb laktasi pada siklus haid karena setelah menggunakan pil kb tsb haid saya menjadi lebih sedikit paling hanya 2-3hari dan dalam satu bulan saya bisa haid 2 kali.apakah itu normal atau tidak dokter.thx sebelumnya dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengambilan sampel darah
Oleh :


"Dok, anak saya secara rutin test lab setiap bulan untuk mengecek kadar tyroid-nya. Biasanya tidak ada masalah, tetapi hari ini saat pengambilan sampel darah hanya sedikit yg bisa diambil karena darah berhenti keluar. Sudah dicoba 2 kali, hasilnya tetap sama. Kira-kira penyebabnya apa ya Dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Saya seorang ibu, hamil yang pertama.usia kehamilan sekitar 1 bulan. saya ingin bertanya tentang Obat dari dokter yang harus diminum 1 kali sehari.saya bingung soalnya suami saya menganjurkan untuk makan makanan alami seperti sayur dan buah segar.mana yang harus saya dahulukan.soalnya saya sendiri kurang senang obat obatan kimia.menurut dokter mana yang bagus obat dari dokter atau Sayur dan buah segar. atau di konsumsi dua duanya secara seimbang. demikian pertanyaan dari saya. terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini