SITE STATUS
Jumlah Member :
480.471 member
user online :
1429 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Minum obat di saat haid
Oleh :


"Dok' apakah boleh minum obat demam disaat lagi haid??? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sering minum obat maag (antasida)
Oleh :


"dear dokter Tanti, memasuki usia kehamilan saya 27-28 minggu, kadang saya mengalami nyeri ulu hati sampai sesak dada karena asam lambung yang naik. dari artikel yang saya baca, saya terkena heartburn. tapi karena saya punya riwayat maag, jadi saat "kumat" bisa bertambah nyeri dan kalau tidak minum obat maag (antasida), sakitnya tidak reda Dok. apakah aman saya sering minum obat maag tersebut (tiap kali heartburn & maag kambuh) karena diobati dengan istirahat tidak cukup? bagaimana solusi terbaiknya dokter. terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah boleh merokok setelah minum obat
Oleh :


"dok apakah boleh setelah minum obat merokok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bercak merah setelah minum obat
Oleh :


"Dok kenapa setelah minum obat bodrex badan saya gatal gatal dan timbul bercak merah seperti d gigit serangga, tolong jelaskan dok dan berikan solusinya, terima kasih, wassalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat mens sudah hampir 3bln
Oleh :


"dok saya mau tanya saya sering telat mens sejak saya masi belum menikan tapi paling telatnya 10 hari doang, tapi bulan may 21 saya mens terus telat sebulan jadi mensnya tanggal 26 juli itu pun sudah kedokter kata dokter gangguan hormon dan stres dan rahimnya ada ketebalan bisa hamil bisa tidak,nah agustus saya mens terakhir tanggal 30 terus sampai sekarang tanggal 4 nov saya belum mens dok sudah ke dokter sama jawabannya dok terus saya di kasi obat buat memancing mens .. sudah saya minum 4 hari tapi belum mens juga sekarang ini saya stop dulu obatnya saya takut hamil. sayang babynya dok ...oh ya saya sudah punya anak 1 umur 3.5 th makasi dok tolong saya gimana baiknya ..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Baby program dan kista cokelat
Oleh :


"Salam kenal dok..sya Novia (23 thn) dan suami (23thn) sudah menikah selama 5 bulan,,saat 2 bulan menikah saya iseng cek kdokter krn ud kepngen punya baby. Tpi hsil USG menunjukkan sya kena kista coklat uk.4,43cm kmudian sya langsung ikut baby program. Tiap bulan saat haid dan masbur sya cek ke dokter ternyta kista saya mulai mengecil sedikit demi sedikit. Lalu saya diresepkan minum profertil, max E, dan folavit, saat masbur dcek telurnya bagus jadi siap dibuahi. Tapi program itu tidak berhasil dan dibulan selanjutnya kemudian diberi terapi serupa dan saat masa subur tiap saya minum obat itu perut sya rasanya kencang dan mengalami gejala2 seperti pusing, mual, dan payudara saya sakit seperti mau mens. HPHT terakhir sya tanggal 20 Mei dan di bulan Juni ini tepat tanggal 19 sya mens lgi dan otomatis gagal lagi terapi itu. Padahal saya tidak pernah mengalami siklus mens sampai 30-31 hari banter palingan 28 hari. Tapi kista saya sudah mengecil jadi 3,06cm dok cm klo mens masih sakit bgt dok. Yang ingin saya tanyakan apa sebenarnya yang terjadi kenapa meskipun sudah terapi begitu bisa gagal ya dok?kemudian 2 siklus mens saya selalu keluar seperti gumpalan daging dan darah dengan selaput putih, itu kira2 kenapa ya dok?dan terapi apa lagi yang harus dijalani supaya baby programnya berhasil??please help me dok Terima kasih dok sebelumnya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilek saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti saya ingin menanyakan, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. sebelum hamil saya memang sudah pilek, dikarenakan saya memang ada riwayat sinus. keluhan saya sampai sekarang pilek saya belum sembuh tapi tidak ada pusing. hanya terkadang nafas saya tersumbat dan saya tidak berani minum obat. apakah ini akan berpengaruh pada tumbuh kembang janin saya? adakah obat pilek yang aman untuk ibu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Sakit Gigi untuk Orang Hamil
Oleh :


"Dear Dokter Tannti, Selamat pagi dok, saya wanita hamil 25 minggu, ini adalah kehamilan pertama saya, saat ini saya sedang sakit gigi dok.. obat yang aman untuk diminum apa yah dok? (merk apa) karena setau saya orang hamil gak boleh minum obat sembarangan.. mohon infonya dok.. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi
Oleh :


"Assalamualaikum dok, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini