SITE STATUS
Jumlah Member :
493.748 member
user online :
1127 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak Demam Saat Tumbuh Gigi
Oleh :


"salam kenal y dok,saya ibu dari Abinaya sya mw tanya knpa setiap anak saya mw tumbu gigi selalu di barengi dengan flu,batuk dan demam jd hampir setiap bulan anak ku terkena flu jg demam...usia anak ku 14 bln apa memang seperti itu dok klo mw tumbuh gigi,cara mengatasi demam'n gmna dok? menurt dok wajar tdk dok? termksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Kejang pada Bayi Dapat Terulang
Oleh :


"siang dr.tanti..slm kenal aq ibu dari adam(1y4m)anak ku pernah kejang,3 mngguan yg lalu,dan empat dirawat.krn dokter blg anak ku terkena tipus,dan daya tahan tubuh nya tdk kuat,shngga menyebabkan kejang.yg ingin aq tnykan mungkinkah kejang itu bs terulang lg dok? walaupun sy sdh mencegah nya..trm ksh dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : ingin mengembalikan kebiasaan konsumsi SUFOR ke ASI
Oleh :


"dear dokter anakku umur 6bulan 15 hari , sejak umur 3bulan dia sudah tidak mau ASI lagi karena konsumsi ASI ku sedikit , sudah berbagai cara aku lakuin untuk perbanyak ASI , tpi msh tdk berhasil juga .. sekarang aku mau kembaliin anak ku yg kebiasaan konsumsi SUFOR ke ASI lagi , gmana caranya ya dok , soal'y SUFOR itu tdk sebaik ASI .. mohon infonya ya dok , thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi selalu menoleh ke kanan
Oleh :


"Anak perempuan umurnya 1 tahun 6 bulan.dari kecil kepalanya maunya neoknya kekanan trus,padahal kl tidur posisinya sudah diputar kekiri,ke kanan,bolak balik gtu deh dok.karna kan kata orang kl gak diganti ganti posisinya bisa peyang.anehnya kl menyusu saat digendong atau apapun tengok kekanannya kenceng banget.walaupun sudah sering diurut,sampai skrng tetap saja kelihatan kepalanya masih nenggleng kekanan sedikit,saya mrasa sedih,mrasa tdk bisa mrawatnya dengan baik dan kasihan melihatnya apalagi dia kan anak perempuan dok.bagaimana cara mngatasinya ? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Campak tuk Anak usia 2 tahun
Oleh :


"Dear dr.Tanti,, anak pertama ku laki2 saat ini berusia 2 tahun 6 bulan.berat badan 18Kg,sampai saat ini belum juga imunisasi Campak. Karna dulu setiap ingin imunisasi anakku sllu saja sakit.dulu pernah di bawa ke posyandu dan puskesmas katanya nanti imunisasinya jika sudah besar atau sekolah.saat ini anakku keadaannya sehat,dan saya berencana tuk memberikan imunisasi campak.Apakah bisa anak berusia 2 tahun 6 bulan di berikan imunisasi Campak?? dan Apakah ada dampak dan juga efeknya untuk kesehatan si anak jika imunisasi di umur 2 tahun?? Terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengen punya anak kedua
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya bulan mei kemarin saya melahirkan normal anak pertama, tapi hanya dalam hitungan hari baby ku meninggal, jadi saya ingin secepat nya kembali hamil, tapi sudah 4 bulan ini saya belum Jύĝa̐ hamil, sebelum nya usia perkawinan saya sudah 4 thn lebih. Waktu saya hamil anak pertama itu usia nikah saya udah 3 tahun. Yang mau saya tanyakan apakah sama susah nya bila ingin punya anak kedua. Biasa nya berapa bulan wanita bisa hamil Ιªƍɪ̣̇ setelah melahirkan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pertumbuhan Rambut Anak
Oleh :


"siang dr. Tanti,, Gini dok anak saya sudah hampir 1 tahun kenapa pertumbuhan rambutnya tergolong lamban,,padahal sudah 2 kali saya Potong rambunya ( Botaki). Yang saya tanyakan : Apakah lambannya pertumbuhan rambut disebabkan adanya kelainan tertentu ? bagaimana Upaya supaya mempercepat pertumbuhan rambut Baby saya ? Terima kasih Bu dokter,, mama An Broti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr.Tanti "anak pertama ku saat ini berusia 2 Tahun 6 bulan,, sampai saat ini anakku belum imunisasi campak.sejak 9 bln,setiap merencanakan tuk imunisasi anakku sllu aja sakit. apa di usia 2 Tahun 6 bulan masih bisa tuk imunisasi Campak ??? apa kah ada dampak dan efek nya imunisasi di usia 2 tahun tuk pekembangan kesehatan si anak??? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 2 tahun belum bisa bicara
Oleh :


"Assalamualaikum dr tanti, anak saya cowok umur 22 bulan, tapi sampai sekarang belom banyak bicara,paling hanya baba,mama,mba,jaja,dada saja..padahal dia sudah mengerti jika diajak bicara, bisa menunjukan beberapa bagian tubuhnya, dan ngerti jika dia dilarang atau dimarahin, dia sangat aktif dok, makanya saya agak sulit untuk mengajak ngobrol dan memang sering sekali nonton acara babytv ,,saya sangat ingin mengkonsuktasikan ke dokter,cuma tidak diijinkan oleh suami saya,,bagaimana menurut dokter,apa yang perlu saya lakukan?thx dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan pada Telinga Anak
Oleh :


"mlm dok.saya mau tanya..kurang lebih 1bln yang lalu anak saya telinga nya mengeluar kan cairan tapi tidak bau.saya periksa ke dokter biasa bkn tht kta dokter nya ini akibat pilek dan batuk tapi ga keluar..jdi kluar nya lewat telinga..tpi skarang udah kering.namun saya masih suka ketakutan..takut mempengaruhi pendengaran nya..kira kira mempengaruhi pendengaran nya ga ya dokk..mohon jawaban nya..trimakasihh.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak rewel
Oleh :


"Alo dok,anak sy usia 22bulan sgt aktif.tetapi g doyan buah,hny jeruk saja itupun kdgkala..suka snack kripik asupan nasiplg byk 8sdm.alhamdulillah susunya kuat.. Sy bingung.anak udah demam 3 harian..gusinya turun kbwh.panasnya 39'c.sy cek lidah nya luka smcm jamur bgitu..sy kasih sanmol n mycostatin.agak bkurang.tp dy klo dikasih dot ngis g mw jerit ngis mgkin krn dot kna luka ato laktosax...dsendokin jg g mw tkut itu obat.sy kuatir krn dy g mnum susu cuma teh dan airputih sj..dln keadaan dkit bgini..dy msih sgt aktif..saya d mama g tdur 36jam Krn itu...mohon solusi segera..trims dokt"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KAPAN BISA HAMIL SETELAH TERKENA VIRUS RUBELLA
Oleh :


"DOK', SY MAU TANYA 2BLN KEHAMILAN KU WKTU BLN DESEMBER TGL 27 SY HABIS KURET TERKENA VIRUS IGG RUBELLA,IGG CMV,IGG TOXOPLASMA.. DOKTER SY SARAN KAN PROGRAM HAMIL 6BULAN SETELAH DI KURET.. MENURUT DOKTER BISA GAK SY PROGRAM HAMIL SETELAH 3 LN KURET? APA AMAN GAK DOK'? APA HARUS SY KE LAB LAGI PERIKSA TORCH? THANKS "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gerak motorik
Oleh :


"SORE DOKTER, ANAK SAYA BALITA USIA 8 BLN, LAKI-LAKI. YANG MAU SAYA TANYAKAN, PADA SAAT BABY KU BOBO DI MALAM HARI TANGANNYA SUKA BERGERAK SENDIRI DAN SAYA PERHATIKAN SERING. APAKAH ADA KELAINAN PADA ANAK SAYA DOK. TERIMA KASIH DOKTER "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini