SITE STATUS
Jumlah Member :
493.768 member
user online :
1271 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Anak saya aktif sekali dan cenderung tidak konsentrasi
Oleh :


"Siang dok, saya mau tanya dok, anak saya cowok umur 3th 10bulan aktif sekali, kalau di sekolah tidak bisa duduk diam seperti teman2nya yang lain. Tidak bisa konsentrasi pada guru yang menerangkan didepan kelas,selalu ada aja tingkahnya,tetapi kalau ditanya gurunya dia bisa jawab. Apakah normal dok anak yang aktif seperti anak saya ini? Selain itu juga, anak saya ini seperti tidak merasa bersalah apabila melakukan kesalahan. Seperti contoh,tidak menurut perintah,main sendiri di kelas, dia tidak merasa itu salah.,dan apabila disetrap gurunya pun dia seperti merasa biasa2 saja. Apa yang harus saya lakukan dok? Makasi dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak gagap
Oleh :


"dokter anak laki-laki saya(2,5 thn) akhir2 ini bicaranya terdengar gagap. contohnya " pa pa pa papa mana ma?". normalkah hal ini dok dan bagaimana solusinya? terima kasih atas pencerahannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Penyembuhan Hepatitis pada Anak
Oleh :


"Assl, sore Dr....saya mau menanyakan mengenai penyakit hepatitis (kuning) karna 1,5 bulan yang lalu anak saya didiagnosa hepatitis dan penyembuhannya selama 3 bulan. yang ingin saya tanyakan makanan yang tidak boleh diberikan apa saja karena menurut DrA yg biasa sy datangi jangan di berikan gorengan/di goreng, terima kasih....."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan 1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari? 2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi? 3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD? 4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol, Harap dijelaskan,terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Flek Kemerahan
Oleh :


"saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Sebaiknya Anak Diberikan Vaksin Varicella
Oleh :


"Sore dok, saya mau tanya, apakah vaksin varisela bisa diberikan pada anak 1 thn , karena dsa nya menganjurkan spt itu. Tapi saya baca di website, vaksin tsb diberikan umur 10 thn. Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk dan Flek pada Anak
Oleh :


"dok aku mau tanya, anakku kalo batuk suka ada kyk suara kodoknya. aku dah berobat selama 6bln ke dokter spesialist anak ini sudah bulan ke 6, karna katanya anakku terkena flek. dok bagaimana cara menghilangkan suara kodok pada anakku ketika dia sedang batuk, terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Demam Saat Tumbuh Gigi
Oleh :


"salam kenal y dok,saya ibu dari Abinaya sya mw tanya knpa setiap anak saya mw tumbu gigi selalu di barengi dengan flu,batuk dan demam jd hampir setiap bulan anak ku terkena flu jg demam...usia anak ku 14 bln apa memang seperti itu dok klo mw tumbuh gigi,cara mengatasi demam'n gmna dok? menurt dok wajar tdk dok? termksh."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana mengatasi anak yang alergi debu dan makanan?
Oleh :


"anak saya usia 5 th, berat badan n tingi badan trmsk ideal.akhir2 ini dia sering sekali alergi trhdp makanan (trtm ayam) dan debu.pdhl sejak kecil dia tdk pernah ada alergi trsb.knp hal itu bs terjadi Dok?? apa penyebabnya dan apa yg hrs saya lakukan untuk menghilangkan dan mengatasi alergi trsb?? trimakasih sebelumnya saya ucapkan...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Anak Mulai Latihan Berjalan
Oleh :


"Dok, anak saya umurnya 5.5 bulan, dia baru tengkurap dan udah angkat dada kayak mau ngerangkak, tp dia senang bgt kalau didiriin, dan dia udah kuat angkat kakinya kedepan (jalan) pertanyaan saya boleh gk umur segitu dilatih berdiri dan jalan"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata Bayi Juling
Oleh :


"Salam kenal bu dokter..saya betti, anak saya perempuan usia 6bln. sekarang sedang senang tengkurap, pegang mainan dan pegang ke dua kakinya. pertanyaan saya masalah mata..menurut pengelihatan saya..mata anak saya agak tidak balance..tetapi dapat merespon mainan yang saya berikan dengan cepat. tetapi saya kwatir kondisi mata anak saya tidak normal (agak juling). Bagai mana melatih pandangan bola mata anak saya agar normal..? terima kasih sebelumnya. trimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam pada anak
Oleh :


"Pagi Dr, Tanti, Anak saya Nazam usianya 16 bulan, sejak seminggu lalu suhu badannya panas terus sekita 38 bahkan 39 derajat celcius. Namun dalam masa seminggu itu kadang turun dan naik, sudah diberikan obat turun panasa dari dokter, tapi masih saja demam, dan bibirnya merah. dia susah sekali untuk minum air putih, maunya susu terus. sejak 15 bulan sudah disapih. sebelumnya dia ASI campur sufor. untuk makan pun agak sulit makan nasi, maunya bubur bayi saja. mohon pencerahannya, agar anak saya mudah makan nasi dan sayur juga buah. terima kasih, Bunda Nazam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini