SITE STATUS
Jumlah Member :
493.813 member
user online :
1728 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bayi mendengkur/ngorok
Oleh :


"selamat malam dok,saya punya baby baru 26 hari tapi tidurnya mendengkur apakah bahaya buat bayi seumuran baby saya?dan apa solusinya supaya baby saya ga mendengkur lg klw tidur,trimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bintik kemerahan pada wajah bayi
Oleh :


"Dok, muka bayi saya di bagian kedua pipi nya ada bintik-bintik kemerahan.. apakah itu iritasi dok? Pakai cream apa yang bagus ya dok? bayi saya berumur 2,5bulan, tinggi:62cm, berat badan:6,2kg. thx "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Susu untuk tulang
Oleh :


"Dok mau nanya ada ga susu tulang buat anak usia 4th seperti hilo gtu dan bagus ga??saat ini susunya childschool maksud saya biar tumbuhnya ke atas bukan kesamping,terima kasih dok "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gejala alergi susu sapi
Oleh :


"Hallo dok, babyku udah mo 2 bulan. Dari lahir ngasihnya asi sama sufor. Di kulit wajah, leher, kadang badan juga sering timbul merah2.pakein salicyl hilang, tp nnt timbul lagi. Lipatan telinganya juga kaya luka berair, di gosok cream dari dokter hilang, tp nnt ad lagi. Apa itu bkn pengaruh alergi sufor ya dok? Udh aku konsultasi k dokter, katanya itu normal. Tp yg aku baca kayanya ciri2 alergi sufor kaya gt.. Yg mau aku tanyain: apa saja ciri2 bayi alergi sufor? Apa harus kejadian semua ciri2nya? Ato klo ad 1,2 yg sama, udh berarti alergi? Trs ada cara yg ga nyakitin bayi buat tes alergi? Mksh buat jawabannya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko minum obat sakit pilek
Oleh :


"Malam dok...saya mau tanya. Pada usia kehamilan saya yg ke 6 bulan saya sempat sakit pilek.batuk.sama muntah.kepala pusing...saya priksa ke bidan,dan di kasih obat yg aman buat ibu hamil... Dan mau menginjak kehamilan 9 bulan akhirnya juga jatuh sakit lagi.dan sakitnya sama di saat usia kandungan saya yg ke 6 bulan itu. Yang jadi pertanyaan buat saya..apakah aman obat3 itu dok buat janin yg ada di kandungan saya.wlwpn bidan kasih obat yg aman buat ibu hamil.kira2 ada pengaruhnya ga dok buat bayi saat lahir.takutnya ada apa2 sama bayi saya..makasih dok mohon infonya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pijat saat hamil
Oleh :


"dok saya mau nanya,apa ada pengaruh buat bayi saya kalau saya sering pijat di bagian kaki dan lengan..ya walaupun pijatnya ringan krn yg mijat keponakan2 saya,krn dengan pijat,...badan saya merasa lebih ringan dan tidak kaku2 lagi dok,gimna menurut dokter,makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susah BAB saat hamil
Oleh :


"Dok saya mau tanya nih, saya hamil 13w , slama khamilan BAB saya ga lancaar . Sampe" sakit prut pengen BAB tpi ga kluar . Kalau saya ngeden bahaya ga buat janin saya ? Makasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : susu kambing untuk bayi 6bln
Oleh :


"Dok...ank saya dl asi ekslusif 6bln..baru2 ini saya kombinasi kn dgn sufor lactogen /frisian baby....tp setiap hbis mnum sufor di area wajah n mulutny timbul merah2 trs pup nya hijau agak keras n stiap mw tidur mlm gelisah bgt...gejala itu sudah berjalan hampir 2 minggu, dan akhirny saya sama suami kompromi untuk menggantiny dgn susu kambing...baru sekali minum dy dh ga timbul gejala sprti wktu itu..."kira2 aman ga y dok susu kmbing untuk bayi di atas 6 bln? Trs mnganggu tumbangnya ga y?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sering Buang Gas
Oleh :


"dok, bayi saya usia 2 bln belakangan sering bnged kentut, yg bunyi nya gede gitu.pdhal cuaca di tmp saya ga berangin, saya jg tdk memakai kipas angin, AC pun saya set pd temperatur menengah ke atas. Setiap habis menyusui pd umum nya jg saya berdirikan posisinya agar bersendawa. Apakah kondisi ini wajar? karena anak tetangga saya bayi nya jg seperti itu, tp saya ingin jawaban yg lbh ilmiah dr dokter..thank's before"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah radiasi USG ?
Oleh :


"Pagi dokter.. saya mau tanya. setiap saya kontrol kandungan saya ke dokter, slalu di usg. kyakny kalo periksa ke dokter ini, pasti skalian di usg gitu.. saya pernah baca di artikel, klo usg itu bisa menambah kontak batin antara ibu dan bayi, tp kok sya denger terakhir ini, klo keseringan di usg, pengaruh radiasiny gak bagus buat janin. tlong informasiny ya dok.. soalny tgl 4 peb besok, saya mau kontrol ke dokter lagi.. terima kasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi tidak mau hisap puting susu
Oleh :


"Kepada :dr.Tanti Retnowati di tempat dok,saya mempunyai masalah dgn bayi yang baru berusia 3 minggu,sejak dibawa kerumah saya mencoba untuk memberikan ASI kepada anak saya tapi dia tdk pernah mau menghisap puting saya,padahal saya sudah coba dengan alat bantu sekalipun,tapi tetap tdk mau,jadi karena kasihan melihat dia menangis terus,maka saya memberikan susu botol dan sampai sekarangpun saya kasih susu botol karena kalau dicoba ke puting susu saya,tetap tdk mau...bagaimana ya menghadapi anak yang seperti itu,dan berapa lama Asi bertahan bila harus dipompa? saya minta jawabannya agar saya bisa mengambil sikap yang terbaik buat anak saya,terima kasih. Ruthy Merry Siahaa,Batam"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bisulan pada bayi
Oleh :


"dokter saya mau tanya anak saya rara usia 2 bln punya bisul di kepala ma badannya..saya sudah berusaha berobat kemana2 tapi ndak ada hasilnya. ada teman yg bilang kemungkinan alergi susu formula.pertanyaan asaya apa ya dok yang menyebabkan bisul bisa tumbuh ke bayi? benar ndak sih kalu susu formula bisa menyebabkan bisulan kalu benar minta referensi susu formula yang baik buat rara? makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bedak bayi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, saya sempet baca disitus internet bayi baru lahir tidak dipakaikan bedak kenapa dok ?, terus untuk perawatan kulit bayi lebih bagus menggunakan bedak atau menggunakan baby oil dok, mohon penjelasannya.... Terima kasih/santi "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Pertama Bayi Kembar Dan Posisi Lintang kepala+kepala
Oleh :


"Dokter salam kenal, saya hamil 32minggu saat ini,, Hsil usg bayi gamely(kembar) dan posisi kepala-lintang kepala dokter ku di rsia mnghruskan u/ cesar, Lalu saya pernah di usg dg dokter langganan dan dokter lain baik 4D dg dokter beda namun tetap tempat 1rumh skit tpi hsil beda sya pernh usg 4D salh stu rs tempat sm tp beda dokter beda hsil, Dokter pertama mngktakan bayi kembar saya IUFD 1bayi dan 1bayi hidup, tpi dokter kedua mengtakan kedua bayi kembar saya sehat bagus tdk da kelainan dan plasenta masing" keduanya hidup keduanya laki2 jdi yg bener yg mna llu sya pun usg ulang k tempt lain bayi sya keduanya hidup nmun krna ktu2p bayi yg lintang jdi kepalanya agk sush dcri tpi denyut jantung bgus? Terus sya bingung tolng dokter jelaskan???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini