SITE STATUS
Jumlah Member :
492.628 member
user online :
1318 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Perut tidak terlihat besar pada kehamilan
Oleh :


"dok,,saya hamil sudah memasuki minggu ke 21 tapi kenapa perut saya masih kecil,,belum begitu terlihat besar,,,apakah saya harus melakukan USG agar tahu kondisi bayi dalam perut saya,,???kata bidan saya kurang makan padahal saya makan sudah banyak,,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kram
Oleh :


"dok,saya mens kan suka maju 5 hari seharusnya saya mens tgl 29 kmrn dan sudah 5 hari telat dan sudah tp itu positif dan saya sudah 3x tp dan hasil sama,saya blm ke dokter krn katanya klo skrg blm ada janinnya,tp saya rada takut,krn sejak saya tau saya positif kenapa perut saya suka kram lalu sehari sesudah tau positif saya minum susu prenagen tetapi saya malah diare,skrg saya klo sendawa tekanan perutnya sangat sakit dok,itu kenapa ya??trimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Bayi 5 Bulan Tidak Bereaksi Saat Dipanggil
Oleh :


"Siang dok..... Saya mau tanya pa benar anak saya tidak bs mendengar (tuli)...??? Gini dok..Bayi saya umur 5 bln 15 hr kurang bereaksi kalau kita panggil dari arah belakang. malah jika kita berteriak di samping telinganya dia tenang-tenang saja tidak terkejut atau bereaksi. Saya sudah memeriksakan dia ke doketr THT dan kata dokter dia gak apa-apa, tidak ada masalah dengan telinganya dan gendang telinganya jg bangus dan lengkap, mungkin kata dokter dia mengalami keterlambatan dalam perkembangannya atau istilahnya Delay. Tp saya masih ragu karena sampai sekarang reaksinya tenang-tenang saja walaupun ada suara2 keras di dekatnya. Apakah bayi saya tidak bs mendengar (tuli), dok ...??? mohon penjelasannya. terimakasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tenggorokan sering panas dan perih
Oleh :


"Dok...saya mau tanya Kenapa setiap malam tenggorokan saya rasanya panas dan rasanya mau muntah terus ini bisa berpengaruh dengan janin/anak saya tidak ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual meminum suplemen
Oleh :


"Dok,,sya mau tanya.. Kalau kita udah mnum susu,apa boleh ga konsumsi obat n vitamin yg d ksih bidan??soalnya stiap liat obat it bwaannya pengen muntah.. Stiap mnum obat it pasti muntah.. Gimana ya dok bagusx?? Apa boleh cm mnum su2 aj pas hamil"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perkembangan dalam komunikasi
Oleh :


"Siang dr saya punya anak perempuan usia 4,5 th , saat umur 1,5 th pernah mengalami step tetapi setelah berobat ke dokter anak tidak pernah step lagi, yang ingin saya tanyakan , putri saya sampai sekarang kurang bisa berkomunikas, tapi kalau sudah diajarin dalam waktu lama bisa misalnya menyebut mama, ayah, gak mau, jajan, tapi hanya dua kata dr, dalam hal apapun dia ngerti kalau kita ajak bicara dia paham sekali kalau kita perintah pun paham, akan tetapi mau mengungkapkan apa yang ada dipikirannya dia susah agaknya, menurut dr. bagaimana dan apa sarannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak banyak terimakasih. farida"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksinasi pentavalen
Oleh :


"dokter shanna punya banyak pertanyaan nih , apa bedanya imunisasi pentabio dengan pentavalen ? terus kenapa dok, kalau anak yg punya penyakit kronis itu bole di imunisasi gak ? terus kalo yg bayi BBLR imunisasinya kenapa di tunda ? harus sesuai dulu dengan berat lahir normalnya.. makasih dokter ,, :) "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah pijat perut saat hamil 27w
Oleh :


"salam dok, saat ini saya sedang hamil 27w, mau tanya dok, apakah aman jika saya pijat di bagian perut dan berpengaruh tidak pada janin saya? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda-tanda kehamilan
Oleh :


"Siang Dr.Tanti Sy mau tanya nih, agustus kmrn sy haid tgl 3, nah sept ini sy belum juga haid, krna baru telat bbrpa hari kan belum bisa ditestpeck karna sy dah coba 2x test msh negatif.. Tp ya Dr. kenapa yah badan sy rasa nya pegel bngt, perut rasanya pegel, beda sekali sewaktu mau haid, biasanya sy mau haid gak pernah seperti ini, cuma tanda nyeri diperut 2hari atau 1 hari sebelum haid.. klo ini sy alami, seperti pegal, badan sakid, pinggang sakid, linu, gusi tiba2 bengkak, badan kayanya agak gak enak, udah 2x bangun pagi agak gmna gituh suara berubah bindeng, tp siangnya sudah gak lagi.apa kah sy hamil Dr??Puji Tuhan klo sy bener2 hamil.. Apa memang seperti ituh ciri2nya? trims atas jawabannya Dr. Tanti "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bibir Mrs.V Gatal Saat Hamil
Oleh :


"Pagi Dokter Tanti Saat ini usia kehamilan saya 10 minggu,& sudah beberapa lama ini bibir ms. V saya terasa gatal sekali. Cairan vagina saya tidak berlebih, tidak berbau, dan tidak ada bintil2 di area ms. V saya, hanya saja rasanya Gatal sekali, dan kadang hilang kadang datang lagi. Kmrn sempat tanya ke dokter kandungan saya, Beliau bilang hanya karena keringat jadi gatal, & saya diberi sabun untuk cebok, tp saya rasa tidak banyak membantu. Kalau boleh tanya dok, kira2 kenapa ya Bibir Ms. V saya gatal? & bagaimana cara penanganan-nya? Terima kasih banyak sebelumnya. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di Bawah Perut Saat Buang Air Kecil
Oleh :


"Selamat Malam dokter tanty.. Saya sedang hamil memasuki minggu ke 19,saya sangat kurang nyaman dengan perut bagian bawah saya setiap saat saya buang air kecil,sakit rasanya.. Saya takut ada apa-apa dengan bayi saya dok,karna ini kehamilan kedua saya setelah saya mengalami keguguran.. yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa setiap kali saya buang air kecil,saya merasa kurang nyaman dengan sakit dibagian bawah perut saya,terkadang sakit sekali,apa dikarenakan posisi saya pada saat buang air kecil itu jongkok dok??? (dirumah cuman ada wc yg jongkok) 2. Sehatkah bayi saya,dok? saya takut sekali. Sebelumnya,saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut Bayi Kembung
Oleh :


"dok aku mau tanya,bayiku sekarang baru umur 1 bulan.sbelumnya perut'ny pernah sangat kembung,tapi pup'ny lancar sampe stiap abiz nyusu pasti lngsung pup,cm saya khawatir melihat perut'ny yg kembung gitu.tapi dah 3 hari ini perut'ny dah gak kembung lagi,trlihat normal tapi skrg mlah jrang pup,shari ini dia blm BAB shingga dia gak bisa tidur,cm pas sore saya cba pijat lembut perut'ny dg minyak telon dan akhir'ny dia BAB stelah itu bru bsa tidur!!yang saya pngn tau normal gak sih bayi seumur itu BAB'ny gak normal,atau bahayakah buat c bayi.ohya bayiku mnum ASI cmpur susu formula.mhon jawabn'ny y dok,mkasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 3 Bulan, Tapi Perut Belum Membesar
Oleh :


"salam kenal yah dok,,,:) saya mau tanya dok,,saya udah hamil 3 bln tapi saya ngerasa ga da perubahan sama bentuk badan saya seperti orang2 hamil lainnya. itu kenapa yah pa karena badan saya mang kurus trus saya ga gemuk maka Nya saya hamil jg badan saya tidak ada perubahan. trus perut saya jg ga terlalu keliatan seperti orang hamil dok.. mohon penjelasannya dokter makasih sblmnya ^^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pijat saat hamil
Oleh :


"dok saya mau nanya,apa ada pengaruh buat bayi saya kalau saya sering pijat di bagian kaki dan lengan..ya walaupun pijatnya ringan krn yg mijat keponakan2 saya,krn dengan pijat,...badan saya merasa lebih ringan dan tidak kaku2 lagi dok,gimna menurut dokter,makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyebab anyang-anyangan
Oleh :


"dok,saya mau tanya penyebab anyang-anyangan itu apa ya??,dan sudah berobat tetapi masih saja suka kambuh,bila sedang berlangsung buang air kecil dari perut keatas rasanya agak geli/sedikit nyeri,kenapa ya itu dok,terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini