SITE STATUS
Jumlah Member :
492.677 member
user online :
1260 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Bercak merah setelah minum obat
Oleh :


"Dok kenapa setelah minum obat bodrex badan saya gatal gatal dan timbul bercak merah seperti d gigit serangga, tolong jelaskan dok dan berikan solusinya, terima kasih, wassalam "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Apakah boleh merokok setelah minum obat
Oleh :


"dok apakah boleh setelah minum obat merokok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum obat di saat haid
Oleh :


"Dok' apakah boleh minum obat demam disaat lagi haid??? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering minum obat maag (antasida)
Oleh :


"dear dokter Tanti, memasuki usia kehamilan saya 27-28 minggu, kadang saya mengalami nyeri ulu hati sampai sesak dada karena asam lambung yang naik. dari artikel yang saya baca, saya terkena heartburn. tapi karena saya punya riwayat maag, jadi saat "kumat" bisa bertambah nyeri dan kalau tidak minum obat maag (antasida), sakitnya tidak reda Dok. apakah aman saya sering minum obat maag tersebut (tiap kali heartburn & maag kambuh) karena diobati dengan istirahat tidak cukup? bagaimana solusi terbaiknya dokter. terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam dan gatal di seluruh tubuh
Oleh :


"ayahku sudah 3 minggu, malam badannya sering panas, dada sesak, seluruh badan gatal, nafsu makan menurun, sering cegukan agak lama baru berhenti, walau udah minum air hangat dan tarik nafas dalam-dalam,raut wajahnya pucat menguning, berat badannya menurun dulu sampai 80 kg, padahal dia orang yang paling rajin olahraga jalan santai setiap pagi, apa solusinya dok? makasih ya sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarah uterus disfungsional
Oleh :


"Curcol dokter.. juga para bunda.. saya perempuan 25th belum menikah belum pernah melakukan hub seks, tidak pernah minum obat berkaitan dengan reproduksi. kalo haid juga ga pernah nyeri, haidnya normal setiap bulannya.. saya sudah lama mengalami hal aneh ini.. dalam sebulan saya kadang mengalami 2 macam haid. yg pertama bisa dipastikan adalah haid yang normal dg tanda2 sebelumnya yang wajar dan karakter darah haid yang bisa dikenali. yang kedua ini yang aneh.. selisihnya kadang hanya 10 hari dari haid pertama. saya tetep sholat. tidak ada tanda2 seperti mau haid. tidak sakit, tidak gatal, tapi baunya agak aneh. Darahnya beda dengan darah haid, lebih sedikit,tapi lama sekali, sering sampai haid bulan berikutnya. kadang warnanya merah gelap, tapi akhir2 ini warnanya coklat kadang seperti darah beku agak kehitaman. karena ga sakit tak biarin, tapi lama2 saya jadi takut n bingung. saya udah periksa ke obsgin, dokternya bilang cuma karena stress, di USG juga ga ada apa2. tapi ga sembuh2 juga.. gmn ini? apa karena pengaruh makanan? atau mungkin ada infeksi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit asma atau TB paru pada anak
Oleh :


"Dok, anak saya baru 10bln, sudah seminggu ini tidurnya selalu resah karna batuk yg terus menerus.. lalu saya berikan obat batuk bayi berharap besok sudah mereda, malam kedua batuknya kambuh disertai muntah2 & badan panas,esok pagi sy ke dr spec. Anak & diberi obat & menganjurkan segera rongent stlh sembuh krn ada indikasi flek, malam harinya kambuh kembali dgn kejadian yg sma, krn ga tega melihat bdnnya lemas, saya pergi ke ugd agar di cek kondisinya apakah dia terkena asma, stlh dicek tdk ada indikasi asma & kami pulang kembali, esok pagi saya periksa ke spec. Anak dengan dr yg berbeda(dr pertama tdk praktek) dan diberi tindakan mantub & uap serta agar segera dirongent krn menuju flek, malam ke 4 kambuh kembali dgn ciri2 sama, ada yg menganjurkan bawa ke spec. Paru krn anaknya pernah mengalaminya, divonis flek oleh spec. Anak (minum obat 6 bln+3bln) krn merasa tdk ada perubahan dia konsul ke spec.paru dan penyakitnya asma bkn flek & dia dimarahi krn tubuh anaknya kurus & pendek, sore sy ke spec. Paru dan benar anak sy divonis asma alergi & hasil mantub negatif serta diberi obat asma, malam ke 5 kondisi anak sy lbh baikan dibanding mlm2 sbelumnya, esok paginya anak sy kambuh lg batuk2 disertai muntah, kmudian sy bawa ke dr sub Spec paru anak dan dia menjelaskan anak sy gejala asma hindari sgala pemicu asma& disarankan agar tdk perlu rongent krn percuma pasti hasilnya tb / flek & diberi obat serta hrs di uap, tp sampai saat ini blom ada perkembangan yg berarti krna batuk&muntah masih sering. pertanyaan saya: 1. Anak sy asma / flek 2. Knapa diagnosa spec.anak & spec.paru berbeda serta anjuran rongent 3. Apa yg hrs sy lakukan bila anak saya batuk2 trus dan disetai muntah 4. Apakah penggunaan obat terus menerus dpt mempengaruhi tumbuh kembang anak Saya berharap ada solusi terbaik dari doter, karna saya bingung krn anak blom sembuh, terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Baby program dan kista cokelat
Oleh :


"Salam kenal dok..sya Novia (23 thn) dan suami (23thn) sudah menikah selama 5 bulan,,saat 2 bulan menikah saya iseng cek kdokter krn ud kepngen punya baby. Tpi hsil USG menunjukkan sya kena kista coklat uk.4,43cm kmudian sya langsung ikut baby program. Tiap bulan saat haid dan masbur sya cek ke dokter ternyta kista saya mulai mengecil sedikit demi sedikit. Lalu saya diresepkan minum profertil, max E, dan folavit, saat masbur dcek telurnya bagus jadi siap dibuahi. Tapi program itu tidak berhasil dan dibulan selanjutnya kemudian diberi terapi serupa dan saat masa subur tiap saya minum obat itu perut sya rasanya kencang dan mengalami gejala2 seperti pusing, mual, dan payudara saya sakit seperti mau mens. HPHT terakhir sya tanggal 20 Mei dan di bulan Juni ini tepat tanggal 19 sya mens lgi dan otomatis gagal lagi terapi itu. Padahal saya tidak pernah mengalami siklus mens sampai 30-31 hari banter palingan 28 hari. Tapi kista saya sudah mengecil jadi 3,06cm dok cm klo mens masih sakit bgt dok. Yang ingin saya tanyakan apa sebenarnya yang terjadi kenapa meskipun sudah terapi begitu bisa gagal ya dok?kemudian 2 siklus mens saya selalu keluar seperti gumpalan daging dan darah dengan selaput putih, itu kira2 kenapa ya dok?dan terapi apa lagi yang harus dijalani supaya baby programnya berhasil??please help me dok Terima kasih dok sebelumnya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur
Oleh :


"Dok saya mau tanya.haid saya sebelum nikah teratur tiap bulan.tapi sejak menikah haid saya menjadi tidak teratur jadi 2 bulan sekali haidnya.saya sudah konsul ke dokter rahim saya tidak kenapa-kenapa.lalu saya di kasih obat mediol untuk pelancar hAid.tapi setelah minum obat itu saya tidak haid juga.apa efek dari obat itu ya dok?dan bagaimana agar haid saya teratur lagi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah eturol dan interxanthin baik digunakan selama promil
Oleh :


"Malam dok , pengen tanya saia menikah satu udah 1 thn belum punya anak . pengen banget punya momongan . waktu itu saia udah datang ke doker spog . berhubung mensturasi saia tidak teratur terus di usg kata'y belum terlihat apa2 terus di transvaginal katanya normal . pas saia tanya apa ngga suami juga th dok yg di cek kesuburan dokter bilang ntar aja kalau hari pertama mensturasi datang kesini lagi . pengen'y si hamil . terus dokter ngasih resep eturol dan interxanthin tapi belum sebulan obat itu habis sekitar 2 mingguan tapi saia beli lagi ke apotik tanpa datang ke dokter tadi , tapi ahir2 ini badan terasa lelah pegel2 perut juga kadang keram sperti tanda2 mau mensturasi , pdahal terahir mensturasi tgl 9 november kemaren . saia coba TP hasil'y masih negatif . kenapa ea dok , apakah hal tersebut efek dari obat?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini