SITE STATUS
Jumlah Member :
493.882 member
user online :
1467 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Penyebab anyang-anyangan
Oleh :


"dok,saya mau tanya penyebab anyang-anyangan itu apa ya??,dan sudah berobat tetapi masih saja suka kambuh,bila sedang berlangsung buang air kecil dari perut keatas rasanya agak geli/sedikit nyeri,kenapa ya itu dok,terima kasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anyang-anyangan (BAK tidak tuntas) dan kehamilan
Oleh :


"ass dok,met pagi dok sy mw ny knp sy selalu kencing trs menerus y dok' istilahx anyang2en apkh itu mempengaruhi kehamilan sy dok,,,trimaksih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Sering anyang-anyangan saat hamil muda
Oleh :


"dok saya ingin bertanya kalo sedang hamil muda,tapi saya suka anyeng-anyeng tiap pagi ... apakah bahaya buat kandungan saya dok ? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KANDUNGAN KOSONG
Oleh :


"Terimakasih atas perkenalannya.Saya tertarik web ini karena membaca salah satu diskusi ttg janin tidak terlihat padahal sudah usia kandungan 2 bulan. seminggu yg lalu, tepatnya 17 Juni hasil USG kata dokter yang menangani, tidak ada perkembangan pada janin. Alias, kantung kosong, tidak ada janin. Saya agak shock mendengarnya. Karena dokter menyarankan untuk dikuret,atau USG lagi seminggu kemudian tanpa memberikan vitamin atau apapun untuk kandungan supaya janin berkembang. Menurut dokter tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu hasil USG selanjutnya. kalau dibiarkan akan menjadi kanker atau sejenis tumor. Ini kehamilan pertama di usia yang rawan, 38 tahun. Jadi saya takut membayangkan semua itu. Tapi membaca diskusi info bunda di atas, ttg janin tidak terlihat, jadi saya agak terhibur. Saya memastikan pada saat USG kemarin, kandungan saya baru menginjak 9 minggu, sedang batas kehamilan kosong adalah 10 minggu. Tapi lagi-lagi saya bingung, masuk info bunda ternyata kehamilan saya sudah 14 minggu. Dan fase2 yang disebutkan info bunda tentang nafsu makan mulai muncul, mual mulai berkurang pada usia 14 minggu, sepertinya saya alami saat ini. Apa yang seharusnya saya lakukan bila hasil USG menunjukkan kehamilan kosong? Sementara, saya tidak mengalami perdarahan luar atau pun dalam. Apakah memang harus dikuret? Apa boleh mengganti dokter lain? Selama hamil, saya menggunakan dokter perusahaan. Dan kesannya efisien sekali dan profesional, dua kali pemeriksaan, langsung USG. Pada pemeriksaan pertama saya hanya diberikan resep berupa asam folat."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hipotensi pada Kehamilan
Oleh :


"dokter, ini adalah kehamilan pertama saya, ketika menjalani kehamilan hingga 3 bln, tidak ada masalah, ttp memasuki kehamilan 4 bln sktr 16-17 minggu, saya sering mengalami pusing kepala, setelah di cek, tensi saya pernah drop hingga 90/50, utk mengatasai itu saya rajin makan sup iga sapi setiap makan siang di kantor dan itu hampir saya jalani selama seminggu, setelah makan sup iga sapi, pusing yang saya rasakan mereda, kr kt dokter rs yang saya kunjungi, saya tidak boleh makan kambing dan durian, ternyata setelah seminggu, berat badan saya naik sebanyak 4 kg, yang sebelumnya pada kehamilan ke 2 dan ke 3, hamil 1-2 bln, saya sudah naik 2 kg, yg sblmnya 71 mnjadi 73 , saya tidak mengalami kenaikan berat badan. bagaimana mengatasi tensi yang drop,, tetapi tidak menaikkan berat badan, kr kata dokter yang saya kunjungi, berat badan saya tidak boleh lebih dari 10 kg, sampai kehamilan 9 bln, karena sebelum hamil, saya sudah tergolong gemuk (berat badan saya sebelum hamil adalah 71, kr yang dikwatirkan dokter, anak saya bisa terkena diabetes, dan kebetulan ayah mertua saya terkena diabetes, mohon bantuannya dokter ? terima kasih. salam, Maria"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tanpa kuret, setelah darah bersih apa boleh langsung berhubungan?
Oleh :


"siang dok,.saya mau tanya apa boleh setelah keguguran dan darah sudah bersih langsung berhubungan,.apa ada jangka waktu???saya keguguran tanpa kuret,.kemarin itu kehamilan saya sudah mau masuk ke 8 minggu kira2 tgl 29 saya keluar seperti2 kecoklat2an,.tgl 30 july kemarin saya keluar darah dan ada gumpalan,.pas di bawa kedokter di usg ternyata janinnya sudah tidak ada"bersih" dan katanya tidak perlu dikuret,.saya hanya dikasih obat supaya tidak infeksi tp nanti setelah darahnya bersih hrs diperiksa lgg kata dokternya,.gmn dok???apa boleh lgsng program hamil lgg atau ada jangka waktunya??terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : suntik kb 3 bulan tapi dapat haid?
Oleh :


"aku suntik kb yg 3 bln,kata orang(trmasuk kata bidannya)nanti aku tidak haid,memang awalnya aku tdk haid selama 2 bulan tapi setelah itu aku haid tidak berhenti2 selama 1 bulan berikutnya,apa itu efeknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tulang Suka Bunyi
Oleh :


"Dok..dok saya mau tanya ni Isri saya baru hamil 3 bulan, itu kata dokter, kemarin kami periksakan kondisi kehamilan katanya baik2 saja Alhamdulillah setelah itu langsung disuruh tanya, katanya ada yang mau ditanyakan oke dengan penuh antosias saya menyambut tapi kami tidak mendapat jawaban yang ilmiah, contohnya saya tanya dok istri saya tulangnya suka bunyi dan pegal2 masa jawabannya yasudah suaminya suruh mijitin aja..akhinya dari situ ah males tanya gailmiah...lewat coretan ini saya berharap dapat jawaban yang ilmiah kebetulan juga istri saya suka tidur dilante..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat mens sudah hampir 3bln
Oleh :


"dok saya mau tanya saya sering telat mens sejak saya masi belum menikan tapi paling telatnya 10 hari doang, tapi bulan may 21 saya mens terus telat sebulan jadi mensnya tanggal 26 juli itu pun sudah kedokter kata dokter gangguan hormon dan stres dan rahimnya ada ketebalan bisa hamil bisa tidak,nah agustus saya mens terakhir tanggal 30 terus sampai sekarang tanggal 4 nov saya belum mens dok sudah ke dokter sama jawabannya dok terus saya di kasi obat buat memancing mens .. sudah saya minum 4 hari tapi belum mens juga sekarang ini saya stop dulu obatnya saya takut hamil. sayang babynya dok ...oh ya saya sudah punya anak 1 umur 3.5 th makasi dok tolong saya gimana baiknya ..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantung Rahim Tanpa Janin
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping KB Spiral
Oleh :


"saya mau tanya dok, saya baru 2minggu ini pasang kb spiral. kalau mau duduk dan mau berdiri setelah duduk, perut sebalah kanan saya sakit, dan pingang saya pegal-pegal. keputihan saya juga bertambah banyak berbauh kurng sedap. dan keluar lendir sekali-kali. saya sudah usg kata doktor tak ada masalah dengan pemasanganya. apa epek sampingnya seperti itu dok? dan apa saya tidak cocok memakai kb spiral? mohon penjelasan ya, trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu Hamil Kadaluarsa
Oleh :


"Dear dr. Tanti..... Aku biasany minum susu hamil Lactamil,,tapi karena kemarin masih suka mual maka susu nya jarang aku minum. Susu yang sebulan lalu aku beli ternyata masih sisa banyak. Apakah susu yang sudah lebih dari sebulan tersebut masih aman untuk aku minum dok? Karena kata beberapa temanku bilang susu hamil yang sudah terbuka selama satu bulan lebih tidak baik untuk diminum lagi... Mohon pencerahan nya ya...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Keluar Darah Setelah Menggunakan KB Spiral
Oleh :


"Dok setelah saya pakai Kb spiral knapa keluar darah terus ya dokk,, sbelumya saya melahirkan melalui operasi caecar,stelah 1 blan saya ingin pasang KB,tp kata dokter saya harus pakai KB suntik dlu karena takutnya bekas operasi di dalam perut belum kering,stelah 3 bulan akhirnya saya pakai KB spiral,tp stelah 4 bulan ini saya slalu kluar darah dok,,"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi 5 Bulan Tidak Bereaksi Saat Dipanggil
Oleh :


"Siang dok..... Saya mau tanya pa benar anak saya tidak bs mendengar (tuli)...??? Gini dok..Bayi saya umur 5 bln 15 hr kurang bereaksi kalau kita panggil dari arah belakang. malah jika kita berteriak di samping telinganya dia tenang-tenang saja tidak terkejut atau bereaksi. Saya sudah memeriksakan dia ke doketr THT dan kata dokter dia gak apa-apa, tidak ada masalah dengan telinganya dan gendang telinganya jg bangus dan lengkap, mungkin kata dokter dia mengalami keterlambatan dalam perkembangannya atau istilahnya Delay. Tp saya masih ragu karena sampai sekarang reaksinya tenang-tenang saja walaupun ada suara2 keras di dekatnya. Apakah bayi saya tidak bs mendengar (tuli), dok ...??? mohon penjelasannya. terimakasih...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini