SITE STATUS
Jumlah Member :
494.748 member
user online :
3674 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Penyakit endometriosis dan kesuburan
Oleh :


"Salam kenal ya Dok, Saya lisna umur 23 thn. Saya sudah menikah 2tahun lebih 2 bulan,saya pernah divonis oleh Dr. spesialis kandungan bahwa saya terkena penyakit endometriosis. Apakah penyakit endometriosis itu bisa menghalangi masalah kesuburan wanita dok? dan susah untuk mempunyai keturunan (naudzubillah mindzalik). Apakah ada obatnya untuk penyakit ini dok ??karna saya klo lagi haid perut terasa sakit sekali sampai2 hanya berbaring ditempat tidur. mohon untuk infonya ya dok, terimakasih. ^_^"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka di Payudara
Oleh :


"maaf,pagi dok saya mau tanya Saya perempuan umur 23 belum menikah,sudah hampir 2 minggu dok puting payudara saya terasa gatal,awal nya saya kira karna efek dari menstruasi,tapi seminggu setelah menstruasi selesai gatal belum sembuh,dan terdapat seperti luka di sekitar puting berwarna hitam,awalnya hanya kecil seperti sisik tapi sekarang agak besar,kira kira itu apa ya dok,mau ke dokter masih takut. Di tunggu jawabannya dok. Dari : BMI di taiwan "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Umur Berapa Bayi Boleh Makan Pisang
Oleh :


"Dokter..saya mau tny nich. Anak saya umur 4bln (16 Januari 2011),apakah boleh klo disuapin pisang yang dilembutkan..? Kira2 umur brp bayi baru siap utk mkn bubur/pisang yg dilembutkan?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menghitung umur kehamilan
Oleh :


"dear dokter tanti, aku mau tanya dok...untuk menghitung umur janin itu dihitung dari tanggal pertama terahir haid apa tanggal berakhirnya haid ? makasi ya dok...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asma dan kehamilan
Oleh :


"Dok,saat ini umur kehamilan saya memasuki minggu ke 23.selama ini sejak umur kehamilan +\- 13 minggu tiap malam saya selalu asthma n selalu konsumsi obat teosal setengah.yg ingin saya tanyakan,berbahayakah hal itu bagi janin saya.obat ato cara aman agar tidak konsumsi obat terus,gimana dok?terima kasih atas jawabany"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penggunaan Obat Gatal
Oleh :


"Dok..umur kehamilan saya skrg 23 minggu. Disekitar selangkangan saya terasa gatal sejenis exim...yang saya mau tanyakan apakah penggunaan obat gatal berbahaya bagi janin?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada payudara
Oleh :


"Halo dok.. Saya ibu berusia 23 tahun. Anak saya baru 1 berumur 2 thn. Saya beri asi anak saya hanya sampe umur 1 tahun saja. Kira2 4 bulan lalu saya menemukan benjolan di payudara kiri saya. Setelah ke dokter dan ush mamae ternyata ada kista berukuran o,3x0,3 cm. Saya hanya dikasi vit antioxidant saja. Katanya 6bulan lagi kontrol lg, tpi kalo hamil ga usah kontrol lg katanya. Pertanyaan saya: 1. Amankah apabila saya hamil lg? 2. Apakah saya boleh menyusui apabila sdh lahiran? 3. Apakah dgn menyusui ini kista saya bisa hilang? 4. Kista di payudara ini kdg teraba nyata kadang agk samar2 dan agk nyeri klo ditekan. Apakah ini wajar? Apakah harus saya khawatir? Trims dok.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghitung umur kehamilan pasca keguguran
Oleh :


"Sore dok..mau tanya.saya kemarin tgl 19 november 2015 selesai dari keguguran.lalu tanggal 7 desember saya merasakan gejala hamil dan saya tea hasilnya positif.lalu bagaimana cara menghitung umur kehamilan saya saat ini ya dok?apa menggunakan hpht atau tgl berhentinya flek itu?terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Normal Usia Anak Mulai Bisa Bicara
Oleh :


"salam kenal dokter tanti.. saya mau tanya kira2 usia anak memasuki usia berapa mulai bisa bicara lancar.. soal nya anak saya sekarang dah umur 1 tahun 7 bulan tapi masih lom bisa ngomong..?? padahal saya udah ajarin ngomong misal nya makan atau minum..tapi tetap aja anak saya gak bisa ikut kata2 saya.. terus kalo panggil mama anak saya udah bisa dikit2 tapi tetap aja kadang anak saya gak bisa lancar panggil nya.. apakah anak saya telat ngomong nya dok..?? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BANYAK MELUDAH KETIKA HAMIL
Oleh :


"Selamat Pagi Dok...! Saya Diah, umur 31 tahun, TB 155, BB, 55 kg. Ini kehamilan pertama saya, usia kandungan saya 5 bulan dan saya belum pernah mengalami keguguran. Waktu usia kandungan saya 9 minggu saya pernah dirawat selama 3 hari karena dehidrasi, waktu usia kandungan saya 13 minggu saya pernah menggigil kedinginan selama 1 - 2 jam dan setelah itu badan panas lalu berkeringat, dan perut jadi kaku, keras dan sakit, dan oleh dokter SPOG, saya harus betresk lagi saat itu 3 hari. Dari saya hamil 2 bulan sampai dgn 3,5 bulan setiap kali saya makan, minum susu, bahkan ngemil sekalipun langsung muntah. Jadi praktis saat itu gak ada makanan yang bertahan lama diperut. Yang ingin saya tanyakan Dok, sejak usia kandungan saya 2 bulan sampai dgn saat ini saya punya masalah dengan meludah yang berlebihan padahal sebelumnya tidak, udah gitu ludahnya berbusa dan lengket, terus ditenggorokan jadi berasa ada dahak tapi gak bisa keluar dan kalau habis makan bahkan minum air putih sekalipun berasa asem di tenggorokan, dan itu jadi membuat saya sering mual dan muntah apalagi kalau ludah itu saya tahan jadi semakin muntah... - Sebenarnya normal gak sich dok, kondisi semacam ini...? - Bagaimana cara mengatasi/mengurangi produksi ludah itu sendiri, krna ada saran konsumsi permen jahe, permen mint, bahkan ngemut asem tp gak ada pengaruhnya... - Atau mungkin saya kekurangan vitamin atau apalah yang seharusnya dikonsumsi oleh ibu hamil.... - Selama ini saya hanya minum kalsium dan suplemen dari dokter aja... Terimakasih Dok, dan maaf kalau jadi kepanjangan.... DIAH "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUSU FORMULA VS DIARE
Oleh :


"assalamualaikum... bayi aq skrg umur 7bln,,, bb nya 7 kg! dari umur 6 bulan sakit trz.. sembuh batuk ganti panas.. sembuh panas ganti mencret...bayi aq dari sejak lahir ga dapet asi krna asi aq smpt keluar tapi gag ada lagi...sejak lahir di rumah sakit di kasi susu LACTOGEN1.. mw dganti takut ga cocok jadi dilanjutin ajj.. waktu umur 6bln, aq ganti pake CHILMIL2 tapi wktu keadaan ganti susu bayi aq agy "indah" (kata orang tua si mw da perkembangan bwt bisa lakuin sesuatu) ato pup nyua wrna ijo da kaya biji2 putih gto. tapi malah terus berkelanjutan... skrga pup nya shari >3x tapi gag encer. kadang suka encer..yang jadi pertanyaan apa karna pengruh dari susu formula baby nya jd diare??? badan nya jg ga gemuk.. apa harus ganti ke LACTOGEN2 ajja??? sebelumnya makasih untuk jawabannya ya dok... "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan Sebaiknya Anak Diberikan Vaksin Varicella
Oleh :


"Sore dok, saya mau tanya, apakah vaksin varisela bisa diberikan pada anak 1 thn , karena dsa nya menganjurkan spt itu. Tapi saya baca di website, vaksin tsb diberikan umur 10 thn. Makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Asma, Menurunkah pada Anak?
Oleh :


"selamat pagi dokter saya mau tanya ai dari jakarta umur 28 tahun saya punya putri namanya nabila umur 1 tahun 7 bulan sekarang sedang sakit yg saya tanyakan 1. apakah bila orang tuanya sakit asma anak saya akan asma gimana cara pencegahannya? 2. bayi boleh di akufuntur gak efek samping apa bila di akufuntur? 3. wajar gak bila bayi setiap bulan sakit? 4. berat badan bayi seumuran nabila yg normalnya berapa? 5. ciri-ciri anak kena flek paru-paru gimana? maaf ya dokter kebanyakan soalnya saya takut anak saya sering sakit. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hitung Masa Kesuburan dengan Menstruasi Teratur
Oleh :


"dokter, saya ingin tanya tentang masa subur saya. agak kesulitan saya menghitung masa subur saya, masa haid saya normal. dan lancar untuk tiap bulan nya. Saya sudah memiliki anak dan tahun ini berusia 3 tahun. menurut saya umur 3 tahun sudah tepat untuk menambah momongan lagi. nah dok, yang jadi kesulitan saya yaitu menghitung masa subur saya. Saya tanggal 8 agustus haid, jadi bagaimana ya menghitung masa subur saya sendiri dok? thanks ya sebelum nya dok. :) salam. Julia."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ruam Popok
Oleh :


"anak saya umur 5 bulan...gak tau kenapa daerah pantat sampai paha bernanah dan memerah apa karena memakai pampers ya dok. tolong bantu dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini