SITE STATUS
Jumlah Member :
494.778 member
user online :
3988 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : KB IUD setelah operasi SC
Oleh :


"bener gak sih kalo pasca sc tidak boleh pakai kb spiral /iud slama 1thn?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia 6 bulan diberikan air putih
Oleh :


"Selamat siang Dokter.. Dok anak saya sekarang umur 6 bulan..apa sudah boleh minum air putih???Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Penanganan tampek (campak/measles) pada anak
Oleh :


"Dok,bgmn cara yg tepat menangani sakit tampek pd anak? Si anak merasakan sakit dan gatal,apakah betul tdk boleh kena air? Dan haruskah menghindari makanan yg mengandung kecap agar bekas tampek tdk hitam dan permanen?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban Habis
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB IUD
Oleh :


"Pagi Dok,saya mau tanya,saya pakai KB IUD baru 1 minggu kemarin,setelah 40 hari kelahiran anak saya yg pertama.selesai pasang keluar darah malamnya sampai besoknya (2 hari),setelah itu tidak lagi. yg saya tanyakan 1.Apa keluar darah itu termasuk mens?tapi klu memang mens,kenapa cuma dua hari? 2.Setelah pasang KB IUD kapan boleh berhubungan dengan suami lagi? 3.Bagaimana orang bisa hamil setelah pasang KB IUD? 4.Kapan saya harus kontrol ke dokter lagi karena dokter yg memasangkan saya KB kemarin tidak ada menyuruh saya kontrol, Harap dijelaskan,terima kasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Adanya Darah pada Urine
Oleh :


"dok anak saya berusia 3 thn, seminggu yang lalu dia muntah2 trus buang air mencret karena masuk angin, tp setelah itu berhenti dia mengalami pipis ada darahnya saya takut apa penyebabnya ya dok, apa ada pengaruhnya karena bekas pakai kateter sewaktu di rumah sakit waktu itu kateternya sulit dibuka karena balon yang ada di dalamnya tdk mau kempes akhirnya diambil jalan ditusuk lewat perut dengan jarum di dr. urologi bener ada pengaruhnya ga dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat sariawan untuk balita
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 tahun, baru kali ini dia terkena sariawan jumlahnya 3 buah. ini sudah hari ke3, 2 hari sebelumnya masih mau makan, namun hanya 2 sehari,porsinya pun sedikit. hari ke 3 ini karena sariawan tersebut anak saya jadi sulit makan, minum susu, bahkan air putih pun tidak mau,katanya sakit,bibirnya pun sampai kering. saya menggencarkan minum madu,krn anak saya sempat muntah ketika pakai obat oles untuk sariawan.kira2 hal terbaik apa yg harus saya lakukan dok?trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban dan berpuasa ketika hamil
Oleh :


"Dok, saya sedang hamil kira2 19 minggu, denger2 neeh kalo puasa saat hamil bisa mengurangi air ketubannya yah? apa seh tanda2 klo air ketubannya berkurang? saya saat ini sedang mencoba untuk puasa, dan tidak terjadi keluhan2, apakah boleh lanjut berpusa? terimakasih :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamilkah?
Oleh :


"sore bu dokter ,saya sekarang bingung,semenjak habis melahirkan saya memakai KB suntik 3 bulan tapi saya mentruasi trus kadang dalam 1 bulan haid nya 14 hari,saya coba konsul dengan teman saya yang bidan,katanya KB yang saya pakai tidak cocok,lalu saya buka KB nya dan semenjak 3 bulan yg lalu,saya ga haid,yang ingin saya tanya kan apakah saya hamil karna udah telat 3 bulan,tapi tanda2 kehamilan tidak ada atau masalah seperti biasa untuk ibu menyusui,karna saya sekrang masih menyusui.mohon jawaban nya ya bu dokter.trim's"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara bengkak saat menyusui ASI
Oleh :


"dokter, saya seoarang ibu yg baru melahirkan 9 hari yang lalu. Payudara saya bengkak Dok, karena si kecil minumnya belum begitu banyak sedangkan produksi ASInya lumayan lancar. Dari bengkak itu sampai kalau dipegang keras seperti benjolan. Banyak yg bilang kalau benjolan itu bisa hilang kalau payudara rajin dikompres pakai air hangat dan ASI diperah. Yang saya tanyakan, benarkah ASI yang diperah saat payudara bengkak dan ada benjolan itu tidak baik kalau diberikan pada si kecil? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pakai "Grito" atau Tidak?
Oleh :


"Salam dok. gini dok, knpa ya kok sering beda pendpt paparaji ma bidan? misalkan ttg "gritoan". kt bidan g boleh krna akn menghmbt peredaran darah bayi. tp kt dukun/paparaji justru sebaliknnya. dianjurkan "gritoan". sbenarnya gmana sih dok? makasih sblumnnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Mens setelah pakai KB Laktasi
Oleh :


"sore dok, saya ibu menyusui anak saya berumur 1th 3 bulan, saya menggunakan kb pil andalan laktasi, tapi sudah 10 bulan terakhir ini haid saya tidak kunjung datang, yg ingin saya tanyakan boleh tidak ibu menyusui beralih ke pil kb microgynon?? saya sangat mengharapkan jawaban dari Dokter. Tks "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan kosmetik saat hamil
Oleh :


"dok saya +hamil dengan usia kehamilan 4w, saya mau tanya mengenei pemakaian kosmetik yang aman dan tdk mengganggu janin, sebaiknya pakai pelembab wajah merk apa y, soalnya jerawat sudah mulai bermunculan? dulu c pakai krim Dr, tp knya klo dah hamil krim tersebut sudah tidak boleh di pakai cz d4 mengganggu janin. mohon masukannya makasih... :-)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berendam air hangat untuk batita
Oleh :


"selamat siang dok..sy mau tanya..bolehkah batita usia 15bulan diajak berendam dikolam air hangat pegunungan yg mengandung belerang??jika boleh apa saja yg harus sy perhatikan..trimakasih sebelumnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini