SITE STATUS
Jumlah Member :
494.728 member
user online :
3684 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Pengaruh durian pada kehamilan
Oleh :


"hlo dok,,saya mau tny,,,apa duren berpengaruh buruk buat wanita yg sedang dlm prencanaan hamil??? soalx,,bln kemaren,,tgl 30 sampe siang harix,,saya tidak haid...bisa diblg udah telat sih dr bln2 sblmx...saya sdh bharap kalo bakal hamil,,,karna saya sdh mrasakan gatal&nyeri di puting saya....trus,,nafsu makan btambah....eeeeeee,,,nggak tau-nya,,,pas saya makan duren di siang harix,,perut saya trasa panas skitar 1 jam,,,lalu,,pas malam hari,,saya mau mandi,,,saya liat sdh ada bercak,,sperti haid...lalu berlanjut deh,,,sampe 3 hari saya "dapat".....wwwaahhh,,,saya kecewa skali... dr saat itu saya berhenti makan duren,,,smoga bln ini,,,saya bs hamil... jd gmana dong???? thx"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah meminum obat cacing untuk ibu menyusui?
Oleh :


"salam dok, saya mau tanya apakah bahaya meminum obat cacing saat sedang menyusui? jika tidak bahaya, jenis obat cacingnya apa ya dok yg bisa menghancurkan cacing dr dalam?(karena saya fobia dgn cacing) mksh tuk jwbnnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Efek Marah-Marah Saat Hamil
Oleh :


"Dear Dr Tanti, saya yani sedang mengandung 7 minggu sebelumnya 3 bulan lalu keguguran di usia kandungan 7 minggu...dua hari yang lalu saya emosi dan marah-marah kepada teman kerja, yang ingin saya tanyakan apakah akan berpengaruh pada janin saya? akibat marah-marah tadi, karana pada saat marah-marah itu jantung saya berdegup kencang dan perut pun terasa seperti berkedut-kedut...."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek banyak mengkonsumsi kalsium saat hamil
Oleh :


"Pagi dr Tanti,saya mau bertanya amankah biocalci-72 untuk wanita hamil? Saya oleh dr kandungan saya diberi CDR tetapi maag saya suka sakit, dan saya belum menanyakan kembali kalsium apa yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 19 dan setiap malam saya suka mengalami kram dibetis, jadi saya butuh asupan kalsim. Dok, selain itu saya pernah mendengar apabila kita kebanyakan menkonsumsi kalsium pada saat hamil anak yang kita lahirkan dibadannya akan banyak kalsium berwarna putih seperti bedak. Mohon jawabannya dari dokter. Terima kasih banyak "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di Bawah Perut Saat Buang Air Kecil
Oleh :


"Selamat Malam dokter tanty.. Saya sedang hamil memasuki minggu ke 19,saya sangat kurang nyaman dengan perut bagian bawah saya setiap saat saya buang air kecil,sakit rasanya.. Saya takut ada apa-apa dengan bayi saya dok,karna ini kehamilan kedua saya setelah saya mengalami keguguran.. yang ingin saya tanyakan: 1. Mengapa setiap kali saya buang air kecil,saya merasa kurang nyaman dengan sakit dibagian bawah perut saya,terkadang sakit sekali,apa dikarenakan posisi saya pada saat buang air kecil itu jongkok dok??? (dirumah cuman ada wc yg jongkok) 2. Sehatkah bayi saya,dok? saya takut sekali. Sebelumnya,saya ucapkan terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Sakit Saat Pipis
Oleh :


"Dok, saya mau tanya: anak saya berumur 10 bulan, kemarin2 saat pipis sepet sakit, setelah kedoter ternyata harus disunat, yang saya tanyakan apakah ada cara lain selain disunat, karan bayi saya sedang Aktif2, duduk dan merangkak agak susah diatur dan beberapa hari stelah itu anak saya diere sebanyak 4 kali dan malamnya dia mengalami muntah sebanyak 3 kali, mohon jawabn sakit apa anak saya..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Pantangan Makanan untuk Penderita Reumatic Artritis?
Oleh :


"Dokt, Kedua pergelangan tangan saya terasa sgt sakit & kaku terutama pd saat kondisi & cuaca dingin. Rasa sakit ini sdh berlangsung hampir 6-7 minggu. Saya sdh periksa ke dokter Sp.PD dan divonis terkena Reumatic Artritis (RA). Saya diberi obat utk 7 hr, tetapi sampai dengan obat tsb habis mengapa rasa sakit di pergelangan tangan saya masih belum hilang jg. Memang pd saat saya mengkonsumsi obat tsb rasa nyeri nya hilang tetapi jika saya telat meminumnya apalagi kondisi ruangan sedang dingin rasa sakit itu pun sgt menyiksa kembali, dan sbg alternatif saya mengunakan koyo utk mengurangi & membantu menghangatkan pergelangan tangan saya. Yang ingin saya tanyakan adl; - Apakah ada makanan/minuman yg dipantangkan utk penderita RA? - Apakah penyakit reumatik ada hubungannya dgn mandi mandi malam? -Apakah yg dimaksd dgn autoimun, apakah itu artinya tubuh sy sudah berlebihan imun.....?? - Bukankah autoimun itu hanya terjadi pd penderita lupus? Atasan jawaban dan penjelasannya sy ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Darah Seperti Menstruasi Saat Hamil Usia 5 Minggu
Oleh :


"Dear Dokter, Saya uswah 25th, sedang hamil 5 minggu 6 hari. Yang ingin saya tanyakan, saat ini saya keluar darah seperti haid biasa,perut agak nyeri, udah 1hari masih deras. Bahayakah buat kandungan saya dok? Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya rontgen saat hamil
Oleh :


"slm kenal dok.. saya sedang hamil usia kandungan saat ini 29w, saya jadi kefikiran nih habis baca artikel yg berisi tentang bahaya di rongen ketika hamil, krn wkt saya hamil usia 4w, saya di rongen paru2 (untuk tes kesehatan cpns) ketika di rongen, saya tdk bilang kalau saya sedang hamil dan petugas rongennya pun tidak menanyakan kondisi saya pada saat itu. menurut dokter bahaya tidak yah untuk janin saya? mksh untuk jawabannya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkan mengkonsumsi obat herbal saat hamil?
Oleh :


"dear dr.tanti.... Dokter tanti yang saya hormati....saat ini saya sedang hamil 7 bulan..bolehkah saya minum obat pemutih herbal yang terbuat dari bahan alami?kondisi kandungan saya sehat paling2 kadang cuma kelelahan dan saya tidak punya riwayat penyakit yang berbahaya.... mohon penjelasan nya...thanks salam maryati"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ngilu saat buang air kecil
Oleh :


"beberapa hari ini saya sering merasa ngilu saat buang air kecil (sktr 3harian) awalnya saya pikir karena saya sedang sakit krn kebetulan saat pertama saya merasa ngilu saya sedang demem,saya baca beberapa artikel hampir semua mengarah ke sakit infeksi saluran kencing,yg ingin saya tanyakan apakah benar itu tanda2 sakit infeksi saluran kencing?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah cabut gigi saat hamil?
Oleh :


"Dok,sebelum saya tau saya sedang hamil saya suka merasakan nyeri ngilu di gigi..lalu saya ke dokter gigi,,disarankan utk foto gigi dan setelah itu akan dilakukan perawatan tambalan gigi dan cabut gigi..setelah itu, saya baru melakukan test pack dan hasilny positif. yang ingin saya tanyakan,,kehamilan saya ini masih sangat muda,,masuk minggu ke 5..apakah tidak apa2 utk melakukan perawatan tambalan gigi dan cabut gigi saat hamil masih muda umurnya?? lalu bagaimana bila akan dilakukan tindakan anestesi pada saat cabut gigi?? terima kasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit setelah berhubungan
Oleh :


"Dear Dokter Tanti... Saya wanita usia 28Th, dan pernah mengalami keguguran / abortus 2X yakni tahun 2002 dan tahun 2010, saat ini saya sedang mengandung 8 bulan. yang ingin saya tanyakan: mulai hamil sekitar 6 bulan sampai sekarang, apabila berhubungan, perut terasa kencang dan sakit (Normal kah Hal ini), apakah ini ada hubungannya dengan keguguran saya yang terdahulu atau tidak, terakhir saya berhubungan sekitar 1 bulan yang lalu, apabila saya ingin berhubungan takut apabila bermasalah dengan kandungan saya. Mohon saran dan informasinya mengenai hal ini"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anemia pada saat hamil
Oleh :


"Pagi dok.. Dok saat ini saya sedang hamil 32 minggu. Sebelum hamil saya sudah ada riwayat anemia dan pernah mengalami pingsan beberapa kali. Saat saya hamil 4 bulan, hb saya 9,8 karena saya mengalami muntah2 atau ngidam. Saat kandungan saya 29 minggu,hb saya turun menjadi 8,8. Apakah ini berbahaya pada saat persalinan nanti? Perlu diketahui, saat kandungan saya sudah menginjak 32 mggu, sy masih mengalami muntah. Terimakasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilek saat hamil
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti saya ingin menanyakan, saat ini saya sedang hamil 7 minggu. sebelum hamil saya memang sudah pilek, dikarenakan saya memang ada riwayat sinus. keluhan saya sampai sekarang pilek saya belum sembuh tapi tidak ada pusing. hanya terkadang nafas saya tersumbat dan saya tidak berani minum obat. apakah ini akan berpengaruh pada tumbuh kembang janin saya? adakah obat pilek yang aman untuk ibu hamil?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini