SITE STATUS
Jumlah Member :
493.767 member
user online :
1541 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : sering duduk lama
Oleh :


"siand dok,,,usia kehamilan saya sekitar 12w dan ini kehamilan pertama,duduk lama-lama apakah berbahaya untuk janin?? karna saya seorang pekerja kantor yang sering duduk lama dan menghadap monitor komputer hampir 8Jam/setiap hari...mohon infonya dok...terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengaruh duduk terlalu lama dan mandi malam bagi ibu hamil
Oleh :


"dok saya mau tanya,apakah berbahaya duduk terlalu lama bagi ibuhamil? dan apa pengaruh mandi malam bagi ibu hamil? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Keseringan duduk lama
Oleh :


"siang dok,, usia kandungan saya saat ini 19w. ini adalah kehamilan pertama saya dok,, karna saya kerja nya sering duduk jd pantat jadi suka sakit. apa ini bahaya dok? dan apa ibu hamil masih boleh minum marjan sedangkan marjan kan terbuat dari gula yg tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil takut baby nya besar di dalam kandungan. makasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mengkonsumsi susu dan vitamin bersamaan
Oleh :


"Dok, kehamilan saya sudah memasuki minggu ke-14. Saat ini saya diberi vitamin utk kehamilan, tapi saya juga sedang mengkonsumsi susu kehamilan. Apakah ada efek sampingnya nga? trus, saya juga sering merasa nyeri di pinggang dan di perut, apakah itu pengaruh naik turun tangga, naik motor dan duduk seharian di kantor? Dibalas yah... Terima kasih Dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa pengaruh perokok aktif terhadap sperma?
Oleh :


"hello dokter Tanti. saya sudah menikah 3bulan yang lalu. tapi belum juga berhasil positif.. suami saya seorang perokok. apa ada pengaruhnya dok? trz saya juga mempunyai keluhan siklus haed yang tidak teratur. terimakasih dok sebelumnya.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 bulan terbentur di bagian perut dan pernah terdesak-desakan
Oleh :


"dok, saya sedang hamil jalan 9 bulan pernah terdesak orang2 dan pernah terbentur saat itu perut saya sakit tapi lama kelamaan hilang, apa tidak apa-apa pada bayi saya dok? walaupun tidak ada keluhan pendarahan atau yang lainnya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum air kelapa
Oleh :


"Dear Ib Dokter, di awal kehamilan saya terkadang agak lemas, tetapi saya mencoba untuk minum air kelapa supaya tidak merasa lemas. Pertanyaan saya, apakah memang di trisemester pertama bumil minum air kelapa ? yang ke dua sekarang saya memasuki trisemester kedua,minggu ke 18. kenapa dibetis kanan saya terasa kram ? dan kaki kiri saya terasa bengkak ? saya sekarang sudah mengurangi nasi sebagai karbohidrat dok untuk mengurangi pembengkakan kaki kiri tsb.serta berusaha mengimbangi antara duduk dan berdiri selama di kantor... Apa ada cara lain lagi sehingga tidak terjadi bengkak lagi ? Terima kasih atas solusinya :D"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diare pada ibu hamil
Oleh :


"Dok, saya sekarang hamil 16 minggu dan sedang diare sudah 2 hari ne. Memang seh sekarang sudah tidak diare lagi tapi perut masih saja mules. Apa pengaruh diare bagi ibu hamil dan janinnya? Apa berbahaya ya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar Cairan kuning jika menahan buang air kecil
Oleh :


"dokter saya mau tanya, knapa ya saya akhir-akhir ini mengalami keanehan, padahal saya tidak pernah melakukan hubungan intim, saya beberapa minggu terakhir ini, mendapat masalah pada kemaluan saya, saya emang sih jarang banget buang air kecil, apalagi kalo udah megang kerjaan, mungkin dari pagi sampe malem baru buang air kecil lagi. Skarang penis saya kalau ingin buang air kecil agak nyeri, seperti udah lama di tahan, dan terkadang tiba2 keluar cairan kuning sendiri, knapa ya dok? saya takut ini penyakit berbahaya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Ibu Hamil
Oleh :


"dok.. saya lg hamil 16 minggu.. kata bidan aku bln ini imunisasi.. tp td aku cek hamil bukan di bidan tp di dokter umum kata dokter imunisai ga perlu itu klo di lakukan di daerah kampung". aku jd bngung dok.. sebenarnya imunisai di haruskan apa gal si dok.. dan apa dampak klo ga imunisaai buat ibi hamil. aki uh hamil 16 minggu knpa berat badan aki msh aja blm naik.. msh 60 kg aja.. normal hal dok.?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : belum menstruasi tp tidak hamil
Oleh :


"Salam dok, saya sudah telat mens 10 hari dr tanggal yg seharusnya.. tp saya sudah test pack 3x tetap hasilnya negatif.. sebelumnya saya memang tidak pernah telat mens, & klau berhubungan dengan suami pun selalu ejakulasi di luar.. apa mungki test pack belum bisa mendeteksi kehamilan saya atau memang saya tidak hamil, karena saya pun blm sempat cek ke dokter kandungan langsung.. 2 tahun lalu saya memang sempat keguguran, & memang blm merencanakan punya momongan!! Tolong solusi nya jika memang telat mens apa kira2 yg terjadi.. terima kasih dok!!"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan yang disemutin
Oleh :


"Dok bahaya ga sih kalo keputihan terus celana dalamnya itu disemutin? Soalnya aku kemarin taro crlana dalam aku di lantai yg ada keputihannya eh pas pagi2nya disemutin, alu takut itu normal ga sih dok?? Makasi "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Menstruasi
Oleh :


"Selamat sore Dok, Saya wanita usia 25th, bekerja di lantai 2 perusahaan swasta, sudah menikah hampir 1 tahun dan belum dikaruniai anak. Saya ingin menanyakan, mengapa setiap kali menstruasi saya merasakan nyeri dibagian perut sampai badan menjadi keringat dingin & lemas. Dan pada darah haid muncul gumpalan2 seperti hati ayam banyak sekali walau waktunya tidak sekaligus, biasanya berlangsung selama 2 hari. Saya sampai bedrest tidak bisa beraktifitas karena selama 2 hr itu pun darah yg keluar sangat byk. Biasanya 1 hr sampai habis 1 bungkus pembalut. Tapi jika gumpalan tersebut keluar perut terasa lega, biasanya perut saya olesi myk kayu putih dan minum kunyit asam untuk meredakan nyerinya. Mengingat kondisi saya seperti itu kenapa ya dok? Dan adakah solusinya? sementara saya & suami ingin memiliki momongan, bermasalahkah?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarah uterus disfungsional
Oleh :


"Curcol dokter.. juga para bunda.. saya perempuan 25th belum menikah belum pernah melakukan hub seks, tidak pernah minum obat berkaitan dengan reproduksi. kalo haid juga ga pernah nyeri, haidnya normal setiap bulannya.. saya sudah lama mengalami hal aneh ini.. dalam sebulan saya kadang mengalami 2 macam haid. yg pertama bisa dipastikan adalah haid yang normal dg tanda2 sebelumnya yang wajar dan karakter darah haid yang bisa dikenali. yang kedua ini yang aneh.. selisihnya kadang hanya 10 hari dari haid pertama. saya tetep sholat. tidak ada tanda2 seperti mau haid. tidak sakit, tidak gatal, tapi baunya agak aneh. Darahnya beda dengan darah haid, lebih sedikit,tapi lama sekali, sering sampai haid bulan berikutnya. kadang warnanya merah gelap, tapi akhir2 ini warnanya coklat kadang seperti darah beku agak kehitaman. karena ga sakit tak biarin, tapi lama2 saya jadi takut n bingung. saya udah periksa ke obsgin, dokternya bilang cuma karena stress, di USG juga ga ada apa2. tapi ga sembuh2 juga.. gmn ini? apa karena pengaruh makanan? atau mungkin ada infeksi?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini