SITE STATUS
Jumlah Member :
493.768 member
user online :
1263 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Dada terasa panas
Oleh :


"Permisi Dokter. Saya mau tanya nih... Saya sedang mabok-maboknya. Saya belakangan ini Pilek terus. Udah beberapa cara saya lakukan. Dari minum Vitamin, minum Jus buah-buahan, pakai Uap air panas, dll tapi ga sembuh-sembuh. Nahh mungkin suami saya prihatin dok, lalu suami saya pulang kerja mampir ke Apotik untuk beli obat Pilek khusus ibu hamil. Lalu dikasih CDR. Pas sampai rumah lalu saya minum CDRnya. Tapi beberapa Jam kemudian tenggorokan & Dada bagian dalam (ga tau di jantung atau dimana) terasa Panas. Makan & Minum pun terasa sakit. Saya takut berpengaruh pada janin saya yang masuk UK 15week. Pertanyaan saya, apakah rasa panas yang saya alami ini berpengaruh terhadap Bayi dalam kandungan saya??? Lalu bagaimana menyembuhkannya??? Soalnya saya jadi malas makan kalo nelan aja terasa sakit. Mohon informasinya ya dok. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, anak saya 3 bln alergi panas,bila cuaca panas akan timbul bintik2 biang keringat di kepala,dada,dan lehernya,terkadang di tangan juga.Bagaimana cara mengobatinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : menghilangkan trauma pada bayi
Oleh :


"selamat pagi, maaf saya mau mwnanyakan bagaimana cara menghilangkan trauma dari anak?karena anak saya berusia 1ebulan,selama ini selalu rutin dipijat7masagge.tapi 2minggu kemarin dia dibawa neneknya pijit ke pijat tradisional(dukun bayi).tapi kok 3hari lalu saya bawa pijat di temat baby spa seperti biasa kok malah ketakutan & teriak2 ya dok..tlg bantu solusinya,terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bekas ASI di pipi bayi
Oleh :


"Dok,saya mau tanya adakah cara untuk menghilangkan bekas asi di pipi anak saya,usia anak laki2 saya 3bulan 10hari dok..mohon infony ya bu dokter.. tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bagaimana Menghilangkan Alergi Susu pada Anak?
Oleh :


"dokter,anak saya alergi jadi sampai skrg susunya nutrilon soya4 pdhl usianya sdh 4 tahun.gimana cara menghilangkan alergi anak saya biar susu nya bisa ganti?trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Pantangan Makanan untuk Penderita Reumatic Artritis?
Oleh :


"Dokt, Kedua pergelangan tangan saya terasa sgt sakit & kaku terutama pd saat kondisi & cuaca dingin. Rasa sakit ini sdh berlangsung hampir 6-7 minggu. Saya sdh periksa ke dokter Sp.PD dan divonis terkena Reumatic Artritis (RA). Saya diberi obat utk 7 hr, tetapi sampai dengan obat tsb habis mengapa rasa sakit di pergelangan tangan saya masih belum hilang jg. Memang pd saat saya mengkonsumsi obat tsb rasa nyeri nya hilang tetapi jika saya telat meminumnya apalagi kondisi ruangan sedang dingin rasa sakit itu pun sgt menyiksa kembali, dan sbg alternatif saya mengunakan koyo utk mengurangi & membantu menghangatkan pergelangan tangan saya. Yang ingin saya tanyakan adl; - Apakah ada makanan/minuman yg dipantangkan utk penderita RA? - Apakah penyakit reumatik ada hubungannya dgn mandi mandi malam? -Apakah yg dimaksd dgn autoimun, apakah itu artinya tubuh sy sudah berlebihan imun.....?? - Bukankah autoimun itu hanya terjadi pd penderita lupus? Atasan jawaban dan penjelasannya sy ucapkan terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghilangkan bercak asi
Oleh :


"dok sy azizah,sy mempunyai bayi yg berumur sekitar 3 minggu,pada leher belakang terdapat seperi bercak putih,apakah itu becak terkena asi? dan bagaiman cara menghilangkannya. trimakasih dok"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TENTANG KEPUTIHAN ABNORMAL
Oleh :


"DOC CARA MENGHILANGKAN KEPUTIHAN SEPERTI SUSU BAGAIMANA,DULU PERNAH DI KASIH OBAT YG DIMASUKAN KE VAGINA SEMPAT HILANG DAN HAMIL TP KEGUGURAN. SEKARANG MUNCUL LG,TP GAK SEBANYAK SEBELUM HAMIL DAN KEGUGURAN.. TIPS BUAT NGILANGINNYA GMN DOK CIRI2: KEPUTIHAN KADANG ADA YG KENTAL KEKUNING2AN,KADANG KENTAL PADAT SEPERTI SUSU KUNING,KADANG KATAL,KADANG VAGINA MERAH ....TOLONG BANTUANNYA DOK KEMARIN SY KEDOKTER OBGYN SY DIA CUMAN BILANG JGN PAKE CELANA JINS,DIKASIH OABT BUAT DIMINUM 4X (1 HARI 2X)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tindikan ditelinga bayi apakah bisa hilang?
Oleh :


"Dear dokter, Bayi saya usia 19 hari baru saja ditindik telinganya jumat,6 juni 2014 di RS tempat dia lahir oleh suster poli Tp sampai 3 hari ini dia masih rewel & telinganya masih bengkak. Saya juga melihat hasil tindikannya tidak pas ditelinga bayi saya, aga terlalu keatas & tidak sama persis antara kanan & kiri. Apakah tindikan tersebut bisa hilang jika nanti saya mau menindik ulang? Mengapa terjadi pembengkakan ditelinga bayi saya? Bagaimana menghilangkan rasa trauma/rewel bayi saya? Tq"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusar terasa sakit saat kencing
Oleh :


"Dok knapa ya pusar saya trasa sakit sperti tertarik saat kencing,sangat sakit dok.dan kalau membungkuk tidak sakit.siapa tau ada cara untuk menghilangkan rasa sakit itu dok.trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit di vagina dan keluar darah sedikit
Oleh :


"siang dokter tanti, saya mau bertanya tentang kesehatan wanita, akhir2 ini saya sedang merasakan sakit di vagina saya sebelah kiri atas, sedikit agak seperti pegal, dan keluar sedikit darah, yang sya khawatirkan itu bukan darah haid, tapi sebelum rasa sakit itu muncul sudah keluar darah terlebih dahulu tetepi hanya setetes. saya baru saja melahirkan 4 bulan yang lalu secara normal dan saya melakukan kb suntik 3 bulan. apakah ada hubungan nya rasa sakit di area kewanitaan saya itu dengan sehabis melahirkan, atau kb tersebut dok? terima kasih sebelum nya untuk jawaban dokter tanti."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram di tangan kanan
Oleh :


"Dear dr Tanti Saya sedang hamil usia kandungan 21 week. Saya msh aktif bekerja,pada saat mengendarai sepeda motor,telapak tangan saya sering kesemutan/kram. Yang saya ingin tanyakan apakah itu ada hubungannya dgn kehamilan. Terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda lahir
Oleh :


"permisi dok saya ales, saya ingin bertanya.adik saya memiliki tanda lahir semacam toh di wajah kecil kecil hampir keseluran di wajah dan juga di seluruh tubuh ada. sering kali adik saya tidak pede dan sering di cemoohkan sama temannya. apa dokter tau cara menghilangkan toh dengan alami? karna untuk ke dokter keluarga saya tidak ada uang. permisi dok saya ales, saya ingin bertanya.adik saya memiliki tanda lahir semacam toh di wajah kecil kecil hampir keseluran di wajah dan juga di seluruh tubuh ada. sering kali adik saya tidak pede dan sering di cemoohkan sama temannya. apa dokter tau cara menghilangkan toh dengan alami? karna untuk ke dokter keluarga saya tidak ada uang. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gigi Kuning Pada Bayi
Oleh :


"anak saya berumur 1.6 thn giginya sudah banyak. gigi seri, taring dan geraham atas bawah sudah tumbuh. tetapi timbul warna kuning pada 2gigi seri bagian atas, dia susah untuk sikat gigi, kalo saya paksa dia menangis, takutnya kalo dia trauma. bagaimana cara menghilangkan warna kuning tsb? bagaimana cara menyikat gigi untuk anak seumur dia ? mohon informasinya. terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Varises pada Vagina
Oleh :


"Dokter yang cantik.... bagaimana cara menghilangkan varises pada vagina yang terasa sangat pegal dan mengganggu. Saat ini usia kehamilan saya sudah 6 bulan, apa penyebab varises vagina? dan apa efeknya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini