SITE STATUS
Jumlah Member :
493.865 member
user online :
1465 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Di USG tidak ada detak jantung
Oleh :


"dok saya hamil 9 minggu ... kemarin saya check up k dokter kandungan , setelah d USG dokter kandungan saya bilang janin nya kurang sehat , tidak ada detak jantung nya , pdhl saya tidak merasakan gejala apa2 ... dan d suruh evaluasi selama 1 minggu ... bgaimana menurut dokter?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Kantung Rahim Tanpa Janin
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan kehamilan
Oleh :


"dokter Tanti, kemarin saya memeriksakan kehamilan saya yg ternyata sudah memasuki minggu ke 15.. kemarin waktu di-USG, dokter saya bilang saya memiliki kista sebesar 8,6 cm.. tp alhamdulillah bayi saya sehat, dy aktif bergerak2 dok.. yg ingin saya tanyakan, bagaimana solusi terbaik mengenai kista saya? karena dokter menyarankan saya operasi di bulan ke 4 atau 5 kehamilan, padahal saya takut klo harus operasi dok.. terima kasih.."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantong kehamilan
Oleh :


"hai dr. tanti saya terakhir menstruasi tanggal 25 Mei 2012... saya coba test pack hasilnya negatif, lalu saya ke dokter kandungan tgl 7 Juli 2012(karena penasaran) pas di USG dokter bilang ada kantong rahim dan bisa jadi hamil.. saya dikasih promativ kemudian tanggal 11 Juli ternyata saya menstruasi.Saya di USG ulang ternyata kata dokternya benar saya mengalami menstruasi.. kemudian dijelaskan kalo MUNGKIN embrio nya tidak jadi terbentuk, keluar secara alami. lalu saya diberika ncefadroxil dan asammefenamat... apakah itu aman saya konsumsi? apa yang saya alami tersebut hanya semata telat menstruasi saja atau ada hal yg lainnya... trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Meninggal dalam kandungan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya.. Pada bulan maret 2012 lalu saya melahirkan dengan cara diinfus picu,dan dipasangi alat seperti balon untuk merangsang pembukaan jalan lahir,dikarenakan janin meninggal didalam kandungan saat usia kehamilan 35 minggu. Sebelumnya saya mlkukan USG, tidak terlihat tanda-tanda kelainan pd janin saya,saat itu usia kehamilan sy 27 minggu. Suatu hari sy merasakan gerakan janin melemah,lalu saya periksa ke bidan,namun denyut jantung bayi msih normal. Dan hingga suatu hari, saya mengalami batuk dan demam,dan nyeri di perut. Saat sy mlkukan pemriksaan rutin,bidan mengatakan tidak ada denyut jantung janin,diulang lg msih saja tidak ada.lalu saya prgi k rumah sakit dan USG, dokter mengatakan janin saya sudah meninggal, dan terdapat cairan asites dalam rongga perut janin saya. Saya sedih sekali,karena ini merupakan anak pertama saya. Dan saat saya usia kehamilan 2 bulan sampai memasuki 5 bulan, saya demam lalu flu tidak sembuh-sembuh.namun stlah bulan ke 5, saya tidak flu lagi. Dok, apa yg hrus saya lakukan?pemeriksaan apa yg harus saya lakukan agar nanti saya hamil lagi tidak terjadi hal yg demikian. Terimakasih atas jawaban dokter."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan gangguan menstruasi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, tahun 2013 lalu tepat nya bulan agustus sy ga mens slama 3bulan tapi tespek hasil nya negativ dan saya priksa bulan november 2013 k dokter kandungan di USG dokter bilang ada janin tapi ga berkembang akhir nya sy diberi obat untuk mens dan akhir desember sy baru kluar mens.stelah kluar mens sy ga promil dan mens stiap bulan kluar lancar. Tapi sy trakhir mens lg bulan agustus tgl 14 sy mens sampai skarang 1 november sy belum mens lg di tespek pun negativ dan priksa k doktr kandungan sy usg trasvagina hasil nya kosong gada janin dan akhir nya sy dibri obat utrogestan 200mg 30butir dan diminum 1butir shari. Tp sy minum 2 x shari bahkan prnah 3butir karna ingin cepat mens dan promil lg. Tp sampai obat abis 30butir ga mens jg. Badan bawaan nya lemes pusing mual. Sbener nya obat utrogestan itu untuk perangsang mens atau penguat kandungan? Krna sy browsing di google obat itu untuk penguat kandungan, tp kn sy ga hamil dok? Menurut dokter kasus sy ini bagaimana? Trimakasih dok mohon jawaban nya "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dua kantung kehamilan
Oleh :


"saya mens terakhir berawal 16 januari 2015. tanggal 12 Maret USG, dokter menyatakan ada 2 kantung di rahim, 1 isi 1 belum terlihat,2minggu lagi diminta USG lagi.saya tidak ada riwayat keturunan kembar.seandainya tetap kosong, apakah akan mengganggu kantung lain yg berisi janin? trimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban terlalu banyak
Oleh :


"dok saya ingin menanyakan masalah tentang banyaknya air ketuban, karna saya pengecekan terakhir usg dokter saya bilang kalau air ketuban saya terlalu banyak, sebelum usg tesebut saya sempet cek untuk gula darah saya akan tetapi hasilnya normal dan hasil usg tersebut mengatakan calon bayi dalam keadaan normal, yg saya ingin tanyakan apakah penyebab dari kebanyakan ketuban tersebut apa ya? apa karna saya sering menahan buang air kecil ya? dan solusinya apa ya? apakah ini akan mempengaruhi janin saya dok? "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan bercak darah setelah keguguran
Oleh :


"Malem dok, saya Amel tgl 7 juli mengalami keguguran di usia janin 10 minggu. Pada saat itu bayi dan gumpalan sudah keluar semua ketika usg dokter menyatakan bersih. Ketika tgl 14 agustus kemarin saya sudah mulai menstruasi kembali. Dan permasalahannya semenjak menstruasi kemaren keputihan jadi bening menggumpal banyak dan terkadang ada bercak darah sedikit. Ini mengapa dokter ? Mohon infonya. Terimakasih "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat janin menurun
Oleh :


"Dear dokter tanti yg cantik,perkenalkan saya seorang ibu mudabyang saat ini tengah hamil 35w. 2 minggu yang lalu saya periksa ke bidan dan di usg 2D menyatakan kalau bbj 3 kg sehingga saya disuruh untuk diet karbo dll. 2 minggu kemudian yaitu kemarin malam saya periksa lagi dan di usg 2D lg tapi bbj menjadi 2,6 kg. Apakah ada kemungkinan kesalahan penghitungan pada alat usg dokter? Karena berat badan saya 2 minggu yang lalu 70 kg dan saat ini hanya naik 1 kg saja. Bila benar bbj turun,apakah berbahaya bagi janin karena gerakan janin saya tidak mengalami penurunan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Melakukan USG pada Trimester Pertama?
Oleh :


"Dok sy mau tanya apakah ibu hamil trisemester pertama boleh melakukan usg?ada yg bilang sinar dr usg dapat mengganggu janin,bahkan bisa terjadi keguguran.Tolong dijwb dokter,karena sampai saat ini sy masih takut konsultasi ke dokter sebelum trisemester."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG 4D
Oleh :


"dokter, USG 4D itu penting banget nggak sih dok? terus, waktu ideal utk USG 4D itu pada saat usia kandungan berapa minggu? tapi, kenapa harga USG 4D mahal banget ya dok? makasih banyak sebelumnya. :)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini