SITE STATUS
Jumlah Member :
493.638 member
user online :
1565 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Buavita untuk anak autis boleh gak..?
Oleh :


"Apakah Buavita bisa untuk anak autisme gak..?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin Nafsu Makan untuk Anak
Oleh :


"Dear Dr Tanti, Anak saya usia 16 bulan, BB:10kg TB:78cm, saat ini anak saya tidak mau minum susu dok, sudah coba disuapi pakai sendok, minum dari gelas, dan sedotan tetap menolak, bahkan sampai menangis. untuk makan dan minum air putih biasa dok, masih doyan, minum asi hanya malam saja, karena saya bekerja. saya bingung dan sedih dokter, khawatir anak saya kekurangan gizi. bolehkah diberikan vitamin? kalau boleh, apa nama vitaminnya? atau bisa kasih saran lain dokter. terima kasih salam -titi-"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : teh manis untuk anak 1-2 tahun
Oleh :


"dok, anak saya umur 20 bulan . gara-gara 2 minggu yg lalu terjatuh yang mengakibatkan gignya goyang , anak saya jadi susah minum susu karena susah untuk pake dot. Paling kalau mau tidur saja minum susu tp kalau siang-siang saatnya bermain dia susah sekali minum susu. Sekarang dia lebih suka minum teh manis buatan ataupun kemasan. baik atau tidak dok kalau anak saya lebih suka mengkonsumsi teh manis ketimbang susu formula?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pada Anak
Oleh :


"Selamat Sore Dok... Anak saya umur 8 bulan,,sudah 2 hari ini batuk kadang ada suara dr tenggorokan seperti dahak..dari dokter sudah di beri obat tapi masih belum ada perubahan,yang mau saya tanyakan adakah resep obat yang bisa beli di apotik ? ( yang aman untuk anak ) Terima Kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah Gynecosid untuk Ibu Menyusui?
Oleh :


"dari melahirkan sampai sekarang tepat'a 8bulan ini saya belum jg menstruasi,saya masih menyusui anak saya,berat badan tak jg turun perut besar sperti orang lg hamil lg,blm lama kmrn ke bidan saya konsul dan diberikan obat gynecosid tapi tak juga menstruasi,yang saya mo tanya gynecosid bahaya tidak untuk anak saya n bagmn spy saya bisa menstruasi lg agar bb saya sedikit turun...?mohon info'a dok.mkasi"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah susu kedelai tidak baik untuk anak laki-laki?
Oleh :


"dear dokter, anak sy da 3thn, selama ini konsumsi susu nutrilon soya, cm akhir2 ini banyak berita yg mengatakan soya tidak baik dikonsumsi anak2 terutama laki2, sy ganti pediasure complite tetapi kok malah batuk, bagaimana mengatasinya?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa takaran kebutuhan ASI untuk bayi usia 2 bln?
Oleh :


"slmt siang dokter tanti, dok saya ibu dr putri berusia 2bln, saya mberikan asi exclusive.sekarang saya sudah mulai bekerja kembali dan saya tetap memberikan asi exclusive u anak saya,saya bingung memberikan takaran asi untuk anak saya, berapa cc kah kbutuhan asi untuk bayi saya dalam 1x minum..?saat ini bb nya 4,4kg.berat lahir 2,7kg.apakah normal dok, mengingat ada teman saya blg bayi 2bln seharusnya sudah mencapai bobot 5kg.mohon informasinya dokter.terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sariawan dan obat cacing untuk anak
Oleh :


"dok,saya elis, saya mau tanya anak saya usia 3.5 tahun, BB 13 kg 1. setiap kena sariawan anak saya, saya suka kasih enkasari atau larutan kaki tiga. sampai sejauh ini sih ngak ada efek sampingan yg terlihat, yang penting sariawan nya cepat sembuh dan anak ngak terganggu makannya. 2. anakku kelihatan kurus karena pingin gemuk aku sering kasih dia vitamin atau suplemen biar nafsu makannya banyak, tapi tetap aja kurus. 3. apakah setelah minum obat cacing bisa membuat anak gemuk ? bagaimana nih dok solusinya ? trimakasih" "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak minum sabun mandi
Oleh :


"pagi dokter,, sy Nirmalasari ibu dari anak berusia 9 bulan. pagi tadi anak saya minum sabun mandi. saking panikx saya langsung kasih minum air kelapa. kl hasil browesing di google katax dkasi minum susu murni dan putih telur. tp susu murni tidak baik untuk anak di bawah 1tahun. mohon petunjukx dokter apa yang baik sy berikan untuk anak saya? terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu untuk anak vegetarian
Oleh :


"met mlm dok.. saya mau nanya.. jika kami keluarga yg vegetarian murni kira2 anak kami bagus nya di kasih susu apa ya dok... makasih dok... karna nutrilon soya tiba2 ada kandungan minyak ikan jadi tidak bisa di pakai lage.. makaish..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu formula dicampur madu
Oleh :


"selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemberian Madu untuk anak
Oleh :


"sore dok ,,,saya mau tanya apakah pemberian madu kepada anak secara terus menerus itu tidak apa-apa....trimaksih atas jawabanya"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kebiasaan anak menghisap jempol
Oleh :


"dok,anak saya usia 3 bulan hampir setiap hri ,bahkan setiap waktu dia menghisap jempolnya sendiri , kadang juga jari"nya dia masukkan ke mulutnya , apakah ini bahaya dok untuk anak usia 3 bulan ? bila bhaya bgaimana cara mengatasinnya? terimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat berkumur untuk anak
Oleh :


"Albothil boleh ga dokter buat kumur kumur anak ???"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini