SITE STATUS
Jumlah Member :
493.882 member
user online :
1451 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Dokter

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject : Hasil testpack yang samar
Oleh :


"Dear dr Tanti,, Aku mau tanya ni dok, kalo hasil testpack samar itu artinya apa ya dok? aku baru telat 2 hari,, Aku udah 2 kali testpack tapi hasilnya tetep samar. Aku harus langsung hub dsog atau tunggu sampai hasil testpack positif baru dateng ke dokter? just info aja dok, selama ini haid saya teratur dgn siklus 28hr, dan hari pertama mens terakhir tgl 24 Juni 2012. Ditunggu jawabanya ya dok :) thanks.. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
 
Subject : Menstruasi 2 kali dalam sebulan
Oleh :


"dok saya mau tanya seputar menstruasi yg saya alami 2 kali dalam 1 bulan ini. saya datang bulan yg ke 2 itu setelah sekitar 1 minggu setelah datang bulan yg ke 1. waktu itu saya melakukan hubungan *** dengan suami saya,setelah 4 hari kemudian saya datang bulan lagi sampai sekarang sudah 5 hari dan banyak yg keluar nya. memang saya waktu itu stres karena banyak tugas di kampus, dan saya cukup kelelahan. apakan datang bulan 2 kali dalam sebulan ini ada efek samping nya? apakah saya hamil? tq sebelumnya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tokso, Rubella, CMV
Oleh :


"Salam dok, saya ingin bertanya. Saya memiliki riwayat 2 kali hamil dan dua-duanya BO yg akhirnya d kuret. Saat BO pertama dan selesai d kuret saya periksa k dokter menanyakan apakah aman untuk hamil lg, dokter mnjawab boleh karena BO awal kmngkinannya bukan dr virus. Setelah itu saya hamil lg namun lagi2 saya BO. Karena sdah 2x BO, akhirnya atas rekomendasi dokter saya Minggu ini saya periksa lab dengan hasil IgG tokso (+), IgG Rubella (+), IgG CMV (+). Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara aman agar saya bisa hamil lagi dengan aman. Apakah harus periksa k fetomaternal atau cukup dokter kandungan biasa? Terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil test pack HCG dan USG kehamilan
Oleh :


"pagi dokter, sy dibuat bingung sm hasil testpack. Beberapa hari lalu sy iseng2 testpack, muncul 2 garis tp yg 1 tipiiiisss banget. Besok harinya sy test lg hasilnya sama. Siang itu jg sy ke dokter dan hasilnya memang sdh ada cincin hamil. Hari berikutnya sy cb testpack pg hari bgn tidur, garisnya koq jd nda kliatan dok. Akhirnya sy pergi ke dokter tp beda dokter, dr usg nya hasil sama sh terbentuk kantung, ukurannya msh 5.2mm kt dokter usia msi 2-3 minggu. Yg sy tanyakan dsni kenapa hasil antara testpack dan usg bisa beda ya dok?? lalu sy harus percaya mana dan hrs bagaimana?? karena ini anak pertama sy, stlh 2th pernikahan. trimakasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut anak kembung dan susah BAB setelah minum susu
Oleh :


"anak saya apabila minum susu agak kembung dan agak susah b a b,paling2 dalam sehari 1 sampe 2 kali,kadang pake rangsang biar b a b.dan anak saya pernah dironsen 1 x(bahaya ga klo anak yg masih kecil d ronsen) dan untuk perkembangan si anak kedepannya gmana dok apa bisa normal dalam arti kata mental dan tubuhnya!!!.Atas perhatian dokter saya ucapkan banyak terima kasih dan saya tunggu diagnosa dari dokter. "
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : binggung dengan Testpack
Oleh :


"Siang, Dok, saya mau tanya saya suda telat 3 hari pas saya testpack muncul 1 garis jelas banget lama2 baru 1 garis samar, artinya ∂pά ya dok. Tapi gejala yang saya rasakan kayak mual dan perut kram. Tolong di jawab ya. Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin belum kelihatan
Oleh :


"Salam hormat dokter, Dok sy saat ini hamil dan hais terakhir sy 8 juni 2014,sy coba hitung usia kehamilan di internet berusia 10 minggu, yg sy mau tanyakan hitung usia kehamilan gmna dok? Sdgkan sy hanya berhubungan dgn suami hanya skali saat masa subur di tgl 19 ... Kemarin sy kedokter,janin sy belum keliatan dan kehamilan 2 kali sblmnya sy kjg divonis hal yg sama janin tdk pernah keliatan stlah sy keguguran sy cek lab positif rubela dan sdh diberi obat... Saat de dokter kmrn sy ketemu mama tua yg bsa meraba perut utk memastikan ad nya janin dan saat periksa janin ada dan terasa denyut cman kata mama tua tsbt janin sy kebelakang dok sembunyi ditulang belakang...kira2 ada apa dgn rahim sy dok? Apa sy memiliki bemtuk rahim kebelakang dok? Atau gmna dok? Mohon info dan penjelasannya.tks"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dosis Inlacin 100 dan PCOS
Oleh :


"Selamat siang dok... Saya 3 hari yang lalu melakukan USG Transvaginal dan dokter mengindikasi PCO di ovarium sebelah kiri saya. Saya sebenarnya kurang jelas tentang PCO, apakah PCO bisa sembuh dok? Saya diberikan resep inlacin dan vit e. Pada resep tidak tertulis mengenai dosis inlacin apakah 100 mg atau 50 mg, dokter hanya menuliskan 2 x sehari kemudian apoteker memutuskan untuk memberi 100mg. Saya kemudian googling tentang Inlacin dosisnya 50 atau 100 mg per hari. Saya sudah terlanjur minum dengan dosis 2 kali sehari bagaimana dok? Apa saya meneruskan 100 mg 2 kali sehari atau cukup 1 kali sehari karena dosisnya 100 mg. Mohon penjelasanya dok."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi 2 kali dalam sebulan, Ingin sekali hamil
Oleh :


"assalamualaikum dok,. saya sudah menikah 3 thn.dari awal pernikahan saya dan suami ingin langsung punyak anak, tapi belum juga ada.6 bulan lalu saya ikut program, dan hasil chek up kesehatan saya baik baik saja dan normal., suami saya juga sudah dicek spermanya dan hasilnya pun normal.,anjuran dan obat serta vitamin pun rutin dari 2thn lalu saya konsumsi.tapi kok belum juga telat menstruasi,..tgl 5 agustus kemaren saya menstr 5 hari dan tanggal 29 agustus saya menstr lagi 5 hari,..apakah saya baik² saja dok,saya ingin sekali hamil,.tolong bantu saya dok. sebelumnya terima kasih.. saya tunggu balasannya. yulleaa"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Terbalik dan Kontraksi
Oleh :


"halo dok... saya yanti (23) suami (32),sudah menikah 2,5 tahun dan sekarang belum dikarunia'i anak,sudah periksa k'dokter tapi tidak ada masalah tp katanya rehim saya retro (tebalik)jadi agak susah. Akhir2 ini perut saya sering kontraksi dan bahkan selesai berhubungan perut saya kontraksi dan mules (pingin BAB),kontraksinya seperti mau haid gitu dok... itu kenapa y??? dan saat tidak behubungan pun kadang2 perut saya kontraksi.mohon untuk dijawab seceptnya... terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin A untuk balita
Oleh :


"Dok, apakah boleh anak saya, saya berikan vitamin A sendiri? Tanpa harus diperoleh dari posyandu atau rumah sakit. Biasanya kan diberikan 2 kali dalam 1 tahun. Nah, anak saya belum pernah mendapatkan vitamin tersebut sejak bayi. Apakah ada resiko yang buruk terhadap kesehatan mata anak saya? Dan apa yang harus saya lakukan? Terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Epidural Apakah Memiliki Efek Samping?
Oleh :


"Dokter Tanti yang baik, saya sedang hamil 26 minggu dan ini kehamilan kedua setelah sebelumnya pernah blighted ovum satu kali. Mata saya minus 8 tapi dokter bilang bisa melahirkan normal (bila memungkinkan) tapi dengan bius epidural. Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah epidural memiliki efek samping seperti sakit pinggang yang tidak sembuh-sembuh? Soalnya ada teman yang dioperasi caesar sudah 2 kali bilang dia sampai sekarang mengalami hal tersebut. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksin IPD hanya diberikan 2 kali
Oleh :


"Siang Dokter, saya mau tanya bayi saya umur 7 bulan, minggu ini mau vaksin lanjutan IPD yg ke-3, tp kalau vaksin tersebut tidak saya lanjutkan boleh tidak Dokter? ada pengaruhnya untuk kekebalan tubuhnya tdk Dok? krn sudah trima 2X IPD dan sekarang tidak dilanjutkan? Maaf saya takut melanjutkan vaksin IPD tersebut krn saya baca berita di detik.com bahwa di Jepang ada 4 bayi meninggal setelah terima vaksin IPD tersebut dan di Jepang vaksin IPD di stop sementara. jd sebaiknya bagaimana ya Dokter? Dilanjutkan tp aman atau tidak utk bayi saya? apa saya stop saja, tdk berpengaruh utk kekebalan bayi saya kan? Terima Kasih Banyak Dokter"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini