SITE STATUS
Jumlah Member :
484.198 member
user online :
1666 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Sperma dikeluarkan diluar bisa hamilkah?




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Sperma dikeluarkan diluar bisa hamilkah?
Oleh :


dok saya mau tanya, terakhir saya mens tanggal 15 juli 2014, sampai sekarang blm mens lagi. saya tes pack kemarin ,hasilnya positif. padahal sperma suami saya dikeluarkan diluar apakah saya bisa dikatakan hamil atau tidak?

saat ini saya beum siap hamil lagi dok dan ingin memanjakan anak yang pertama dulu dok....mohon diberi solusinya alternatifnya dok, selain abortus yang menentang syariat agama. terima kasih sebelumnya dok
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Mashita,

Jenis Kb metode senggama terputus ( sperma dikeluarkan diluar vagina ) memiliki angka keberhasilan yang  rendah, sebaiknya bila bunda masih ingin menunda untuk memiliki momongan gunakanlah KB dengan metoda lain yang angka keberhasilannya lebih besar, seperti suntik, pil, ataupun spiral/IUD. Untuk saat ini sebaiknya diskusikan keadaan bunda dengan pasangan, serta menerima kehamilan ini dengan iklas, agar janin dapat tumbuh dan berkembang, serta sehat sampai kepersalinan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman