SITE STATUS
Jumlah Member :
484.002 member
user online :
933 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Nyeri perut bawah saat hamil




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Nyeri perut bawah saat hamil
Oleh :


selamat sore dok. saya mw nanya usia kandungan saya 19 minggu. akhr buln kmrn saya ke dkter kndungan. saya dksi obt gk pernh sya mnum. kdg suka pgn munth. nah skrg di dlm perut sya sprti ny janin ny suka bnyk gerak. dan perut bagian bwh kdg nyeri nie gpp dok ??.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Yuni.Shani,

Sebaiknya terapi yang sudah diberikan dokter, tetap dikonsumsi, bila dirasakan ingin muntah tiap mengkonsumsi obat, diskusikan kembali dengan dokter untuk alternatif terapi pengganti. Keluhan nyeri pada daerah perut bagian bawah dapat disebabkan dari meregangnya ligamentum penggantung rahim, yang berada di perut bagian kanan dan kiri. Disarankan untuk melakukan rileksasi, bila keluhan semakin mengganggu sebaiknya periksakan keadaan bunda pada dokter, agar mendapatkan terapi serta tindakan yang sesuai.



 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman