SITE STATUS
Jumlah Member :
480.459 member
user online :
1642 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Amoxcillin Untuk Keputihan dan nyeri perut bawah saat Hamil




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Amoxcillin Untuk Keputihan dan nyeri perut bawah saat Hamil
Oleh :


bu bidan, kemarin ini saya sakit gigi lalu saya direkomendasikan untuk minum amoxcillin katanya itu aman buat bumil akhirnya saya minum tp setelah 2hr keluar keputihan ada yg kental dan cair sampai menetes, akhirnya saya stop.. pertanyaan saya, sebenarnya aman tdk sich amoxcillin bg bumil? trus ya kedua, kalau perut bagian bawah sk terasa nyeri itu normal ga ya bu? UK saya skrg masuk 20wk, terimakasih sebelumnya
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Salma.Febriani,

Amoxcillin aman kok bunda, keputihan yang terjadi dapat disebabkan banyak hal, antara lain kurangnya menjaga kebersihan daerah kelamin, terlalu lembab, serta bila terlalu lama mengkonsumsi antibiotik.

Keluhan nyeri masih dianggap wajar selama keluhan dapat berkurang bahkan menghilang bila bunda melakukan rileksasi serta beristirahat. Keluhan dapat disebabkan karena ligamentum di sebelah kanan dan kiri rahim teregang akibat dari membesarnya rahim, sehingga menimbulkan keluhan nyeri.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman