SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3075 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kekhawatiran menjelang kelahiran




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Kekhawatiran menjelang kelahiran
Oleh :


Siang Dok...Perkenalkan nama saya Rina dari Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini saya sedang hamil menginjak 6 minggu dan ini kehamilan anak ke-2, senang sie nambah momongan lagi cuma saya punya phobia sama alat2 kesehatan seperti suntikan, gunting dkk. Dulu hamil pertama juga seperti itu cuma alhmdlh dlu persalinan saya diberi kemudahan proses nya walaupun saya jahitan 3 dg proses bius lokal dan rasa takut itu muncul lg disaat hamil ke 2 ini dok, dan saya mohon saran dan masukan utk ketakutan saya akan proses persalinan.

Thx-Rina
   
 
Bidan menjawab


Dear Mamah Aya,

Khawatir atau takut berlebihan terhadap persalinan memang

Umumnya rasa takut yang berlebih pada suntikan, gunting dan lainnya terjadi karena memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan pada masa lalunya. Untuk mengatasi ketakutan ini, yakinkan diri bunda bahwa tidak ada yang salah, suntikan, gunting dan lainnya tidak akan merugikan bunda. Khawatir atau takut berlebihan. Yang dapat dilakukan, pahami bahwa hamil dan melahirkan meskipun melalui proses yang menyakitkan adalah pengalaman yang memberikan kebahagian pada akhirnya.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman