SITE STATUS
Jumlah Member :
496.069 member
user online :
2834 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Siklus Menstruasi Usia 45 tahun




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Siklus Menstruasi Usia 45 tahun
Oleh :


Selamat siang dok, umur saya 45, haid bulan ini kok maju 13 hari,bisanya 1 minggu, trs haid bulan lalu sedikit. Biasanya banyak, kenapa ya dok, trima kasih
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Ruminurjati, 

Pada usia 45 tahun, sel telur hanya tinggal 1000, yang secara bertahap akan habis sama sekali, sehingga seseorang berhenti hair atau memasuki masa menopause. Pada masa pra menopouse, disebut dengan periode hormon irregularly irregular. Yang artinya siklus haid sangat tidak teratur Karena perubahan hormon esterogen yang fluktuatif. Bisa jadi tidak mengalami haid selama beberapa bulan atau terkadang haid sangat banyak, tetapi pada bulan berikutnya sangat sedikit dan tidak teratur. Pada saat hormon esterogen naik, biasanya hampir tidak ada keluhan, tetapi pada saat hormon esterogen turun, baru muncul keluhan, seperti mood swing, hot flash, insomnia, cepat lelah, sering lupa, sulit berkonsentrasi, pegal-pegal dan lain sebagainya. 

Disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesialis kebidanan, untuk mengetahui secara pasti penyebab timbulnya keluhan, sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman