SITE STATUS
Jumlah Member :
485.970 member
user online :
1080 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Obat - Obatan Promil




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Obat - Obatan Promil
Oleh :


Sy baru mulai promil tgl 8 agustus oleh dktr diksh obt inlacin 100mg dn cripsa 2,5mg..obat diksh untuk 15 hari krn perhitunganny tgl 18 sy haid dn hrs Cek k dokter di hari k2 haid..yg mau ditanyakan bukankah 2 obat itu untuk memperlancar haid tp kena smpai tgl21 ini sy blm keluar haid..apa memang pengaruh dr obat2 itu..terimakasih mohon penjelasanny
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda ArLinadp,

Saat promil penggunaan Inlacin 100 mg berfungsi untuk memperbaiki resistensi insulin, karena beberapa pasien promil memiliki masalah dengan berat badannya dan resistensi insulin. Sedangkan Crispa 2,5 mg berfungsi untuk menurunkan kadar hormon prolaktin. Peningkatan kadar prolaktin dapat menekan sekresi atau produksi hormon FSH dan GnRH yang berujung menjadi gangguan proses menstruasi. Selain itu peningkatan hormon prolaktin dapat mengganggu keseimbangan hormon reproduksi lain yang berperan dalam proses ovulasi ( pelapisan sel telur ) dan dapat mempengaruhi kesuburan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman