SITE STATUS
Jumlah Member :
482.106 member
user online :
2420 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

bisakah cepat hamil bagi penderita kista




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

bisakah cepat hamil bagi penderita kista
Oleh :


assalamualaikum, salam kenal dok, saya diana dr Madura, dok mau tanya saya kmren USG hasilnya positif terdapat kista, mnurut dokter yang menangani saya kata beliau tidak berbahaya, tapi saya masih takut dok apalagi saya ingin cepat hamil, sudah 3 blan lamanya saya mnikah dok, apa saya blum hamil karena kista tersebut dok ?? saya dengar kista tidak boleh dioperasi karena efeknya susah hamil dok.. terima kasih. wassalam..
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaikumsalam bunda Diana Roky,

Kista adalah tumor yang berisi cairan. Kista memiliki beberapa jenis, antara lain kista endometriosis yang isinya cairan kecoklatan, kista dermoid yang terdiri dari jaringan-jaringan tubuh, ada juga kista simplex yang isinya hanya berupa cairan bening. Kista bukan penyebab seseorang tidak hamil, tetapi mungkin bisa mempersulit terjadinya kehamilan. Kista akan membahayakan manakala ukurannya sudah besar. Seseorang bisa saja hamil meski memiliki kista dalam indung telurnya. Kista endometriosis dapat mengganggu kesuburan karena secara mekanik dapat menyebabkan perlengketan-perlengketan. Perlengketan ini menyebabkan pembuahan sulit terjadi. Tindakan operasi biasanya dilakukan apabila ukuran kista besar dan jika ada kemungkinan bersifat ganas. Setelah tindakan operasi biasanya pengobatan akan dilanjutkan dengan terapi hormonal.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman