SITE STATUS
Jumlah Member :
482.024 member
user online :
1763 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Keluar darah setelah berhubungan intim




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Keluar darah setelah berhubungan intim
Oleh :


dok kenapa akhir2 ini saat berhubungan intim dengan suami saya sll mengeluarkan darah yang bercampur dengan air mani suami apa yang perlu saya lakukan dok
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Azril,

Ada beberapa penyebab keluarnya darah pasca berhubungan intim, antara lain adanya luka hingga infeksi. Apabila saat berhubungan intim kurang rangsangan, dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet pada vagina sehingga mengeluarkan darah. Apabila darah hanya sedikit dan tidak berlanjut maka tidak perlu khawatir karena hal tersebut tidak membahayakan. Namun ada beberapa kemungkinan perdarahan yang terjadi akibat adanya peradangan pada serviks ( leher rahim ), adanya polip serviks atau polip rahim, infeksi jamur, kanker leher rahim, dan vaginitis atropi. Untuk memastikan keadaan bunda, sebaiknya periksakan keadaan bunda secara langsung dengan dokter spesialis kebidanan, tindakan Inspekulo dan USG diperlukan untuk mencari penyebab keluarnya darah, sehingga tindakan serta terapi yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman