SITE STATUS
Jumlah Member :
482.195 member
user online :
2450 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Keputihan dan Ejakulasi Dini




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Keputihan dan Ejakulasi Dini
Oleh :


Dok.. saya sudah menikah selama satu tahun.
belum dikarunia keturunan.
kemarin saya sudah USG ke Dr.SPOG hasilnya posisi rahim sy normal.
masalahnya disini sy mengalami keputihan sudah lama. hampir tiap hari mengalami keputihan, berwarna agak kekuningan, dan suka ngeflek di celana dalam.
Dr nya memberi kami Vitamin VItachol dikonsumsi selama masa subur.
pertanyaannya
1. apakah keputihan sy bisa sembuh dengan obat ini dok?
2. ketika berhubungan kadang suami saya sering ejakulasi dini, kadang susah ereksi, kadang bisa ereksi tp lebih cepat keluar

mohon minta sarannya dok
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Oksa Desfira,

Vitachol adalah suplemen multivitamin yang berguna untuk membantu memenuhi asupan nutrisi dan vitamin dalam tubuh.

1. Vitachol tidak dapat menyembuhkan keputihan. Untuk mengatasi keputihan, sebaiknya bunda memperhatikan kebersihan daerah vagina, dengan mengganti pakaian dalam 3-4x sehari, membasuh daerah vagina dari arah depan kebelakang, menjaga daerah vagina agar tetap bersih dan kering, dan jangan menggunakan pantyliner.

2. Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi sebelum penis mampu masuk ke vagina. Pria yang mengalami ejakulasi dini, tetap mampu mengalami ereksi penis yang baik. Namun, pria yang mengalami hambatan ereksi, cenderung mengalami ejakulasi yang cepat. Kedua keadaan ini harus dibedakan walaupun mungkin keluhan yang dialami sama, yaitu ejakulasi yang cepat. Hubungan intim yang baik tidak diukur dengan berapa lama berlangsung, melainkan dengan kualitasnya. Kualitas hubungan seksual dianggap baik, apabila memuaskan kedua belah pihak. Ejakulasi dini dapat diatasi dengan menggunakan obat dan melakukan latihan mengontrol ejakulasi. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter, untuk terapi yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman