SITE STATUS
Jumlah Member :
485.858 member
user online :
1386 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Flek tanda haid




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Flek tanda haid
Oleh :


Assalamualaikum bunda.. Sy mau Tny nih.. Sdh 2 bulan Lbh sy tdk haid.. Sy kra hamil Tpi sy sdh cek 3 kali Tpi hsilx Msh 1 gris.. Badanku selalu skit krn sdkit lngsung lelah .. Awalx sy dpt flek bgtu sy kra itu tanda" haid Tpi sampai skrng blm haid" juga .. Bgaimna yah bunda..?
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Bella Melinda Amri,

Hamil bukan satu-satunya penyebab terjadinya keterlambatan haid, ada faktor lain yang mempengaruhi siklus menstruasi. Gangguan haid karena interval haid dibedakan menjadi 3, yaitu Oligomenorrhea ( jarang haid )apabila interval haidnya lebih dari 35 hari, Polimenorhea ( sering haid ) jika interval haidnya kurang dari 21 hari, dan Amenorrhea jika tidak haid lebih dari 3 bulan. Penyebab terjadinya keterlambatan haid, selain adanya kehamilan adalah stres, gizi buruk, obesitas, dan penyakit pada organ reproduksi. 

Disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesialist kebidanan dan kandungan, pemeriksaan USG diperlukan untuk menilai kondisi alat reproduksi, sehingga tindakan serta terapi yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman